Sukses

Pelatih Singapura Sengaja Pantau Langsung Kekuatan Timnas U-16

Timnas U-16 diundang Singapura untuk beruji coba di negara mereka pada Juni 2015.

Liputan6.com, Bogor - Timnas Indonesia U-16 baru saja melakoni dua pertandingan persahabatan melawan Jepang U-16 pada 15 April dan 17 April 2015. Pada dua laga persahabatan itu, Timnas U-16 menuai hasil berbeda atas Jepang, yang pertama menang 2-1, lalu kalah 0-3 dalam pertandingan yang berlangsung di Lapangan Padepokan Voli, Sentul, Bogor.

Ini merupakan lawan ketiga Timnas U-16 untuk laga internasional, setelah sebelumnya sempat berhadapan dengan Vietnam dan Singapura. Setelah laga lawan Jepang tadi pagi WIB, para pemain Timnas U-16 pun langsung dipulangkan, mengingat mereka harus mengikuti ujian di sekolah masing-masing.

Pelatih Timnas U-16, Fachry Husaini, mengaku cukup puas dengan dua pertandingan persahabatan itu. Fachry kemudian juga berbicara tentang persiapan timnya menghadapi Piala AFF U-16 di Solo, Jawa Tengah pada 27 Juli - 9 Agustus 2015.

"Tim sudah dibubarkan setelah laga tadi, anak-anak kumpul lagi pada minggu kedua bulan Mei 2015," terang Fachry saat dihubungi Liputan6.com, Jumat 17 April 2015.

Fachry mengungkapkan, dalam pertandingan melawan Jepang tadi pagi, ternyata juga disaksikan oleh pelatih Timnas Singapura U-16. Menurut Fachry, awal Juni 2015, Singapura mengundang anak-anak asuhannya untuk melakukan uji coba.

Selain itu, Fachry berbicara tentang Gunansar Papua Mandowen, yang tak datang untuk panggilan Timnas U-16 kali ini. Menurut Fachry, dia masih punya Rizky Fajar untuk menggantikan tempat Gunansar di lini depan Timnas U-16.

"Gunansar tak datang sejak awal saat dipanggil, kabarnya dia harus fokus ikut ujian. Tapi, kami juga punya pemain yang sama bagusnya di lini depan, jadi saya tak khawatir," papar mantan pemain PKT Bontang ini.

"Sebelum Piala AFF U-16, rencananya aka nada pemusatan latihan selama sebulan. Idealnya, kita bisa menjalani dua sampai tiga pertandingan uji coba," jelas dia.   

Baca juga: 

Montella Bangga Raih Satu Poin di Markas Dynamo Kiev

Ozil: Saya Tak Peduli Kritik!

Gulung Wolfsburg, Benitez: Kami Spektakuler!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini