Sukses

Wapres JK Batal Hadiri KLB PSSI

JK meminta para pengurus PSSI bersaing sehat di Kongres Luar Biasa.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla batal untuk membuka Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang akan digelar di Surabaya, Jawa Timur 19 April 2015. JK berhalangan karena harus melakukan peninjauan kesiapan Konferensi Asia Afrika (KAA) di Jakarta.

"Saya batal ke Surabaya, karena harus menghadiri gladi dan meninjau semua persiapan KAA. Sedangkan Pak Jokowi tidak bisa hadir, karena harus ke Medan. Jadi, terpaksa saya ambil tanggung jawabnya (meninjau kesiapan KAA)," kata pria yang karib disapa JK, di Kantor Wapres, Jakarta, Jumat (17/4/2015).

JK membantah bila dirinya tidak jadi hadir, karena takut akan kericuhan yang terjadi saat pembukaan KLB PSSI. Menurut JK, peristiwa internasional seperti KAA harus dijaga, mengingat dia adalah orang nomor dua di Indonesia.

"Bukan (tidak datang karena takut ricuh). (KAA) Inikan peristiwa internasional yang kita harus jaga," sambung pria asal Sulawesi Selatan.

Meski tidak hadir, JK berpesan agar siapa pun yang terpilih jadi pengurus PSSI untuk menjalankan tugas dengan benar. Dia berharap KLB berjalan lancar tanpa ada kericuhan atau hal-hal lain yang tidak diinginkan.

"Pokoknya silakan berhantaman asalkan di lapangan bola. Jangan di luar. Mainlah keras di lapangan jangan di luar. Pengurus urus orang bertanding bukan pengurusnya yang bertanding," papar JK.

KLB PSSI 2015 memang terus menjadi sorotan karena figur yang akan memimpin induk organisasi sepak bola Indonesia dituntut mampu membangkitkan prestasi persepakbolaan nasional. Apalagi Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Pada KLB di Surabaya ini, ada sembilan calon Ketum PSSI yang maju yaitu, Djohar Arifin Husin, La Nyalla Mattalitti, Joko Driyono, Subardi, M. Zein, Sarman, Syarif Bastaman, Achsanul Qosasih dan Bernhard Limbong. Mereka akan dipilih oleh 107 pemilik suara PSSI.  

Baca juga: 

Montella Bangga Raih Satu Poin di Markas Dynamo Kiev

Ozil: Saya Tak Peduli Kritik!

Gulung Wolfsburg, Benitez: Kami Spektakuler!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • KLB adalah Kongres Luar Biasa yang dapat digelar jika mendapat pengajuan permintaan dari Komite Eksekutif (Exco) PSSI atau dari 2/3 anggota.
    KLB adalah Kongres Luar Biasa yang dapat digelar jika mendapat pengajuan permintaan dari Komite Eksekutif (Exco) PSSI atau dari 2/3 anggota.

    KLB PSSI

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • PSSI

  • QNB League 2015