Sukses

Head to Head, Chelsea Boleh Bangga Ungguli MU

Terakhir kali MU menang di Stamford Bridge terjadi pada Oktober 2012.

Liputan6.com, London - Manchester United harus ekstra waspada ketika mengunjungi markas Chelsea di Stamford Bridge, Sabtu (18/4/2015). Dalam head-to-head kedua tim selama di ajang Premier League Inggris, Chelsea lebih unggul ketimbang United.

Total, Chelsea dan United telah bertemu sebanyak 45 kali di ajang Premier League, dan laga besok merupakan pertemuan mereka yang ke-46. Dari 45 pertemuan itu, The Blues sendiri telah mengantongi 15 kemenangan, The Red Devils memenangi 13 di antaranya, serta 17 pertandingan lainnya berakhir tanpa pemenang.

Rinciannya, 22 kali bermain di markas Chelsea melawan United, klub asal London Barat ini menang sembilan kali, imbang delapan kali, dan kalah lima kali. Sementara itu, 23 kali bermain di Old Trafford, United menang delapan kali, imbang sembilan kali, dan kalah enam kali.

Artinya, Chelsea hanya unggul dua kemenangan atas United dalam catatan head-to-head mereka. Keunggulan tersebut boleh jadi sangat tidak berarti, karena meski Chelsea kini di puncak klasemen Premier League, performa tim asuhan Louis van Gaal tengah meningkat.  

Bersambung ke halaman selanjutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

United selalu menang dalam 6 laga terakhir mereka di Premier League musim ini, sedangkan Chelsea menang dalam 3 laga terakhir mereka. Pertemuan terakhir kedua tim yang terjadi pada 26 Oktober 2014 di Old Trafford berakhir imbang 1-1.

Chelsea adalah satu-satunya tim di era Premier League yang bisa membanggakan rekor kemenangan terbanyak mereka ketika melawan Manchester United. United sendiri belum pernah menang atas Chelsea di Stamford Bridge, sejak terakhir kali melakukannya pada Oktober 2012 dengan skor 2-3.  

Baca juga: 

Montella Bangga Raih Satu Poin di Markas Dynamo Kiev

Ozil: Saya Tak Peduli Kritik!

Gulung Wolfsburg, Benitez: Kami Spektakuler!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.