Sukses

Mourinho vs Van Gaal, Duel Guru dan Murid

Dulu, Mourinho adalah asisten Van Gaal di Barcelona.

Liputan6.com, London - Pertandingan antara Chelsea melawan Manchester United di Stamford Bridge, Sabtu (18/4/2015) akan mempertemukan kembali Jose Mourinho dan Louis van Gaal. Mourinho berada di balik kemudi Chelsea, sedangkan Van Gaal merupakan nakhoda dari Manchester United.

Keduanya dikenal sebagai pelatih papan atas dunia, dan kebetulan Mourinho dan Van Gaal memiliki hubungan yang baik. Maklum, Mourinho pernah menjabat sebagai tangan kanan Van Gaal ketika di Barcelona dari tahun 1997 sampai 2000.

Mourinho pun tak segan menyanjung mantan bosnya itu sebagai salah satu sosok yang berpengaruh dalam karier kepelatihannya. Persahabatan keduanya sampai sekarang masih berjalan, baik Mourinho dan Van Gaal kerap memuji satu sama lain. 

Manajer Chelsea Jose Mourinho dan Manajer Manchester United Louis van Gaal

Pada pertemuan pertama Mourinho dan Van Gaal musim ini di ajang Premier League, Chelsea mampu menahan imbang 1-1 Manchester United di Old Trafford pada Oktober 2015. Kemudian, pada final Liga Champions 2010, Mourinho yang kala itu menukangi Inter Milan mengalahkan Bayern Munich yang saat itu ditangani Van Gaal dengan kemenangan 2-0.  

Bersambung ke halaman selanjutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Van Gaal boleh disebut sebagai salah satu guru bagi Mourinho dalam dunia kepelatihan, namun dari catatan dua pertemuan, pelatih asal Portugal itu sedikit lebih unggul dari sang guru. Apalagi, Mourinho punya rekor gemilang saat bertemu United selama dia menangani Chelsea di Premier League.

Laga nanti malam WIB juga menjadi yang ditunggu-tunggu, karena kemenangan akan membuat United kembali berpeluang untuk bersaing menjuarai Premier League. Saat ini, Chelsea masih memuncaki klasemen sementara Premier League dengan koleksi 73 poin dari 31 laga, sedangkan United berada di urutan ketiga dengan mengumpulkan 65 poin dari 32 pertandingan. 

Baca juga: 

Montella Bangga Raih Satu Poin di Markas Dynamo Kiev

Ozil: Saya Tak Peduli Kritik!

Gulung Wolfsburg, Benitez: Kami Spektakuler!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini