Sukses

Ozil Curhat Soal Penampilannya Bersama Arsenal

Ozil mengungkapkan alasan di balik performa buruknya di awal musim.

Liputan6.com, London - Gelandang serang Arsenal, Mesut Ozil, akhirnya buka suara soal penampilannya yang menurun di awal musim. Pemain asal Jerman ini menyebut kondisi fisik yang menyebabkan performanya bersama Arsenal kurang mumpuni.

Ozil mengku dirinya kelelahan. Setelah membela tim nasional Jerman di Piala Dunia 2014 di Brasil, ia harus segera kembali membela Arsenal. Menurut dia, bermain sepak bola secara terus menerus selama 10 tahun ada batasnya. Ozil juga merasa kesulitan beradaptasi dan mengaku betapa kerasnya Liga Primer Inggris.

"Pada awal musim, saya kelelahan," kata Ozil. "Saya bermain sepak bola secara profesional sejak usia 16 tahun dan hampir tidak pernah menderita cedera serius," katanya.

Setelah itu Ozil menderita cedera lutut yang memaksanya absen selama tiga bulan. Namun, cedera tersebut menjadi berkat terselubung.

"Di satu sisi, cedera tersebut ada manfaatnya, memberi saya waktu untuk pemulihan, untuk menilai dan memperbaiki hal-hal yang saya butuhkan untuk sukses di liga ini.

"Saya menggunakan waktu selama saya absen untuk melatih kekuatan saya. Sampai sekarang, saya masih melakukan sesi ekstra setelah latihan." tuturnya.

 

Baca Juga:

Marquez Berambisi Ulang Kisah Sukses di Argentina

Mourinho: Louis van Gaal Bos Saya

Masa Depan Dijamin, Galliani: Inzaghi Bisa Tidur Tenang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini