Sukses

Luis Enrique Ingin Fans Barca Teror Valencia

Luis Enrique berharap fans memadati stadion Camp Nou.

Liputan6.com, Barcelona: Duel Barcelona vs Valencia pada Sabtu (18/4/2015) malam ini diprediksi bakal ramai. Ini karena pelatih Barcelona, Luis Enrique ingin fans memadati stadion Camp Nou. Mantan pelatih Celta Vigo ini berharap dengan begitu mental pemain Valencia bisa turun.

Laga ini krusial bagi Barcelona karena menentukan posisi di puncak klasemen. Jika tergelincir, Barcelona bisa disalip Real Madrid yang tampil belakangan. Diharapkan, padatnya fans Barcelona bisa meneror mental pemain Valencia.

"Saya panggil fans. Saya berharap Camp Nou penuh sampai pinggir-pinggir dan fans wajib menyemangati kami untuk terus serang dan maju. Saya ingin lihat stadion penuh sejak pukul 4 sore (waktu setempat) dan fans berdiri siap untuk pertempuran. Jika tim sedang kesulitan, saya ingin stadion bergetar. Saya tak minta macam-macam kepada fans, tapi saya ingin mendapatkan kepercayaan lebih kepada pemain," tuturnya seperti dikutip Marca.

Soal Valencia, Enrique mengaku cukup respek dengan tim besutan Nuno Espirito Santo itu. "Mereka tim yang rapih. Tak ada celah untuk melakukan kesalahan, ini bukan situasi dimana kami bisa berjudi. Saya harus tampilkan tim terkuat," sambungnya.

Lanjut ke halaman berikutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Barcelona kini hanya unggul 2 poin atas Real Madrid. Ini merupakan efek dari hasil imbang yang diraih Barcelona di pekan lalu lawan Sevilla. Meski demikian, Barcelona tetap difavoritkan sebagai juara musim ini.

Kehebatan Barcelona mengingatkan publik dengan kehebatan "Azulgrana" di era Joseph "Pep" Guardiola. Banyak yang membandingkan Enrique dengan Guardiola. Enrique disebut-sebut memiliki kemiripan dan bakal ulangi prestasi mantan rekan setimnya di Barcelona.

"Saya tetap melihat Guardiola sebagai pelatih nomor satu, tak peduli jumlah trofi yang didapatkannya. Begitu saya melihat dia karena melihat bagaiman dia melatih dan filosofi menyerangnya," tuturnya.

Baca Juga:

Juergen Klopp Tinggalkan Dortmund, 5 Klub Ini Siap Tampung

Lawan Tim Besar, Luis Suarez Lebih Ganas

Ancelotti Pilih Nonton Film Ketimbang Barcelona vs Valencia

Mourinho: Louis van Gaal Bos Saya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini