Sukses

Edi/Gloria Optimistis Tembus Final China Masters 2015

Di semifinal, ganda campura Indonesia, Edi Subaktiar/Gloria Emmanuelle Widjaja, akan menghadapi wakil Tiongkok Wang Yilv/Tang Yuanting.

Liputan6.com, Shanghai - Ganda campuran Indonesia, Edi Subaktiar/Gloria Emmanuelle Widjaja, akan menghadapi Wang Yilv/Tang Yuanting di semifinal China Masters 2015, Sabtu (18/4/2015). Melawan pasangan Tiongkok, Edi/Gloria mengaku optimistis dan siap memberikan yang terbaik.

"Kami akan selalu mencoba dalam posisi menyerang dan tidak mau tertekan lawan. Kami akan terus fight sampai dapat poin 21 duluan," kata Edi soal strategi melawan Wang/Tang.

Edi/Gloria lolos ke semifinal usai mengalahkan wakil Tiongkok lainnya, Huang Kaixian/Huang Dongping. Pasangan yang tengah mengincar tiket ke kejuaraan dunia tersebut menang rubber game 21-14, 9-21 dan 21-15.

"Di game pertama, kami main dengan tempo lambat. Ternyata bisa meredam permainan cepat mereka. Tapi di game kedua. kami sempat hilang fokus. Saya sempat servis nyolong dan di fault langsung sama hakim servis. Tapi saat lawan melakukan hal sama, nggak pernah di fault. Dari situ saya sempat kehilangan fokus dan konsentrasi," ucap Edi.

Di awal set penentuan, kedua pasangan sama-sama beradu ketat. Hingga menyentuh angka 10-7, Edi/Gloria melaju meninggalkan perolehan angka Huang/Huang.

"Di game ketiga, kami mulai untuk mempercepat tempo agar tidak dalam posisi bertahan. Jadi tetap kami yang memegang kendali permainan. Koh En (Enroe Suryanto, Pelatih Ganda Campuran) hanya bilang untuk siap dengan permainan lebih cepat dan menyerang. Alhamdulillah strategi kami berhasil," ujar Edi.

Baca juga:

Barcelona vs Valencia: Tak Ada Celah untuk Lengah

Mourinho vs Van Gaal, Duel Guru dan Murid

Head to Head, Chelsea Boleh Bangga Ungguli MU

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.