Sukses

Tanpa Wapres dan Menpora, KLB PSSI Resmi Dibuka

Seperti telah diberitakan sebelumnya, dua pejabat tinggi pemerintah absen dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2015.

Liputan6.com, Surabaya - Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla serta Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia Imam Nahrawi batal hadir di Kongres Luar Biasa PSSI 2015 di Hotel JW Marriott, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (18/4/2015). Padahal, Wapres Kalla dan Menpora Imam sebelumnya dijadwalkan hadir di kongres tersebut.

Wapres Kalla batal hadir karena harus meninjau persiapan Konferensi Asia Afrika di Jakarta dan Bandung. Sementara Menpora Imam urung hadir karena kondisinya belum memungkinkan. Seperti diketahui, belakangan ini hubungan antara Menpora Imam dan PSSI tengah memanas. Ini terkait perbedaan pendapat soal dua tim Jawa Timur, yakni Arema Cronus dan Persebaya Surabaya di pentas Liga Super Indonesia (ISL) 2015 atau QNB League.

KLB PSSI memiliki agenda utama memilih Ketua Umum, Wakil Ketua, dan Anggota Komite Eksekutif. Dalam sambutannya, Ketua Umum PSSI incumbent, Djohar Arifin Husin meminta pengurus baru nanti tidak mengganti program yang telah disusun.

"Ini kebiasaan orang Indonesia. Ganti pengurus, ganti program. Saya minta jangan pada pengurus baru PSSI. Sebab, FIFA melihat bila program kami sudah on the track," kata Djohar dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua KONI Pusat Tono Suratman mendapat kehormatan menabuh gong tanda KLB dibuka. "Masyarakat Indonesia menanti kinerja pengurus baru untuk membuat sepak bola Indonesia berprestasi," ujar Tono ketika membuka Kongres.

Baca juga:

Barcelona vs Valencia: Tak Ada Celah untuk Lengah

Mourinho vs Van Gaal, Duel Guru dan Murid

Head to Head, Chelsea Boleh Bangga Ungguli MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini