Sukses

4 Kandidat Kuat Ketum PSSI Mundur dari Bursa Pemilihan

Pengunduran diri 4 calon Ketum itu membuat Kandidat Ketua Umum menjadi 5 orang

Liputan6.com, Surabaya - Tiga calon Ketua Umum PSSI yakni Joko Driyono, Achsanul Qosasih, dan Ketua incumbent Djohar Arifin mundur dari pemilihan di Kongres Luar Biasa PSSI 2015.

Ketua Komite Pemilihan Dimam Abror menerima surat pengunduruan diri dengan tanda tangan di atas materai dua masing-masing calon Ketum, Joko Driyono dan Achsanul Qosasih. "Jadi mereka telah sah mengajukan pengunduran diri," kata Dimam di depan pesera sidang.

Keputusan Joko mundur sempat menjadi tanda tanya peserta Kongres, salah satunya, Umuh Muchtar. "Setelah bandingnya diterima, sekarang dia mundur. Kalau begitu, kenapa banding ketika itu," kata Umuh penasaran.

Sementara, Djohar maju ke mimbar untuk menyatakan mundur dari bursa pemilihan. "Saya tidak ingin memanfaatkan jabatan incumbent untuk kembali maju dalam pemilihan," ujar Djohar.

Sedangkan, satu orang Calon Ketua Umum, Sarman memilih meninggalkan arena Kongres karena merasa ada masalah administrasi. KLB digelar di Hotel JW Marriot, Suarabaya, Sabtu 18 April 2015.

Pengunduran diri 4 calon Ketum itu membuat Kandidat Ketua Umum menjadi 5 orang yakni La Nyalla, Bernhar Limbong, Syarif Bastaman, Subardi, dan M. Zein.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini