Sukses

Lawan Chelsea, Manajer MU Tuntut Kesempurnaan

"Pertama, kita harus bermain 90 menit dengan sangat baik. Melawan City kita tidak berhasil," kata Louis van Gaal.

Liputan6.com, Manchester - Enam kemenangan beruntun terakhir yang diraih Manchester United (MU) dalam Liga Premier Inggris membuat skuat asuhan Louis van Gaal itu naik ke peringkat tiga klasemen sementara. MU kini mengantongi poin 65 dari 32 laga, delapan angka di belakang Chelsea yang memuncaki klasemen dengan satu pertandingan lebih sedikit.

Sabtu (18/4/2015) pukul 23.30 WIB, MU akan melawan Chelsea di Stamford Bridge. Pada pertemuan pertama musim ini di Old Trafford, 26 Oktober 2014, kedua tim bermain imbang 1-1. Tapi, MU harus menunggu hingga menit ke-94 untuk menyamakan kedudukan lewat Robin van Persie.

Usai mengalahkan Manchester City 4-2 pada akhir pekan lalu, Van Gaal menilai timnya akhirnya memahami filosofi sepak bolanya. "Kami berkembang dan bermain lebih seperti sebuah tim," kata pria asal Belanda itu seperti dilansir Sky Sports. "Ada lebih banyak keseimbangan. Saya percaya kami bisa bermain sangat baik, tetapi kami tidak bermain dengan baik selama 90 menit."

Karena itu, melawan Chelsea, Van Gaal menuntut kesempuranaan dari skuatnya. "Pertama kita harus bermain 90 menit dengan sangat baik. Melawan City kita tidak berhasil," ucap Van Gaal. "Itu karena mereka tahu mengapa mereka harus bermain dengan cara tertentu."

"Kau mampu tapi tidak sadar dan saya ingin mereka mampu dan sadar," tambah Van Gaal. "Sekarang kita telah mencapai titik melakukannya sebagai sebuah tim, bukan sebagai individu karena sepak bola adalah olahraga tim, sehingga beda."

Baca juga:

Barcelona vs Valencia: Tak Ada Celah untuk Lengah

Mourinho vs Van Gaal, Duel Guru dan Murid

Head to Head, Chelsea Boleh Bangga Ungguli MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini