Sukses

De Gea Katakan 'Ya' untuk Real Madrid

"Madrid telah mempertimbangkan banyak opsi, tapi telah menunjuk De Gea. Dan dia jelas ingin menjadi kiper Reap Madrid," kata Josep Pedrerol.

Liputan6.com, Manchester - David De Gea terus dikaitkan dengan Real Madrid jelang bursa transfer pemain musim panas Juli-Surabaya 2015. Kiper Manchester United (MU) itu memang ditargetkan sebagai pengganti Iker Casillas di Santiago Bernabeu.

Wartawan Spanyol Josep Pedrerol mengatakan hubungan buruk dengan Manajer MU Louis van Gaal menjadi alasan utama kiper berusia 24 tahun itu ingin meninggalkan Old Trafford. "David De Gea sudah menyatakan ya kepada Madrid. Kiper Manchester United itu ingin memakai jersey putih milik Real Madrid mulai musim depan," kata Pedrerol kepada saluran televisi Spanyol La Sexta seperti dikutip dari Sportsmole, Sabtu (18/4/2015).

"Madrid telah mempertimbangkan banyak opsi, tapi telah menunjuk De Gea. Dan dia jelas ingin menjadi kiper Reap Madrid," tambah Pedrerol.

Kontrak De Gea bersama MU akan habis pada akhir musim 2016. Namun, hingga kini ia belum mau menandatangani perpanjangan kontrak baru. Adapun Madrid siap merogoh kantongnya lebih dalam untuk memboyong De Gea ke Spanyol. Los Blancos sudah menyiapkan 50 juta pound atau sekitar Rp 962 miliar untuk kiper Timnas Spanyol itu.

MU sendiri sudah menyiapkan calon pengganti De Gea. Dia adalah Jasper Cillessen. Kiper Ajax Amsterdam dan Timnas Belanda itu masuk radar MU karena sudah dikenal baik Van Gaal. Saat masih melatih Timnas Belanda, Van Gaal menjadikan Cillessen pilihan utama di Piala Dunia 2014.

Baca juga:

PSSI Dibekukan!

4 Kandidat Kuat Ketum PSSI Mundur dari Bursa Pemilihan

Lawan Chelsea, Manajer MU Tuntut Kesempurnaan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

Video Terkini