Sukses

Menang Telak, La Nyalla Pimpin PSSI Periode 2015-2019

La Nyalla Mattalitti mengumpulkan 92 suara.

Liputan6.com, Surabaya - Wakil Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti naik pangkat menjadi Ketua Umum PSSI periode 2015-2019 atau empat tahun ke depan.

Pria berdarah Bugis itu terpilih menjadi ketua umum dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel JW Marriott, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (18/4/2015) siang WIB. La Nyalla mengalahkan pesaing terdekatnya, Syarif Bastaman.

La Nyalla menang telak dengan mengumpulkan 92 suara, sementara Syarif 14 suara. KLB diikuti 106 voters, 1 orang voters PSS Sleman absen.

Karena jumlah suara La Nyalla melebihi 50+1 suara, Komite Pemilihan tidak perlu menggelar putaran kedua. "La Nyalla sudah sah. Saya meminta notaris mencatat berita acara Kongres hari ini," kata Ketua Komite Pemilihan, Dimam Abror, di depan peserta sidang.

Sementara itu, tiga orang kandidat Ketua Umum yang masih tersisa, Bernhard Limbong, M Zein, dan Subardi tidak mendapatkan suara sama sekali alias nol.

Baca juga:

PSSI Dibekukan!

4 Kandidat Kuat Ketum PSSI Mundur dari Bursa Pemilihan

Lawan Chelsea, Manajer MU Tuntut Kesempurnaan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini