Sukses

PSSI Dibekukan, La Nyalla Akan Lawan Keputusan Menpora

Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattaliti menyatakan pihaknya akan melawan keputusan pembekuan PSSI itu.

Liputan6.com, Surabaya - Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) telah dibekukan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Namun, Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattaliti menyatakan pihaknya akan melawan keputusan pemerintah itu.

PSSI dibekukan karena induk organisasi sepak bola di Indonesia itu dianggap tidak mengindahkan tiga teguran Menpora soal kompetisi.

Sementara waktu, kegiatan PSSI seperti Indonesia Super League, bakal berada di bawah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI).
(Baca Juga: Isi Lengkap Keputusan Menpora Soal Pembekuan PSSI)

Meski demikian, La Nyalla tidak peduli dengan keputusan Menpora. "Keputusan Kongres ini akan berjalan terus dan PSSI akan tetap mengikuti aturan hukum FIFA," ujar La Nyalla di Hotel JW Marriot, tempat berlangsung Kongres, Sabtu 18 April 2015.

Pria yang juga menjabat Kamar Dagang Indonesia itu pun bakal menyiapkan langkah hukum merespon keputusan Menpora. "(Keputusan) Itu akan diproses tim hukum. Kami akan mempelajarinya. Kami ikuti aturan hukum," tegasnya.

Pria berdarah Bugis itu menang telak dalam pemilihan Ketum PSSI periode 2015-2019. La Nyalla memimpin jauh atas Syarif Bastaman dalam pemilihan. Dia membukan 92 suara sedangkan Syarif memperoleh 14 suara.


Baca Juga:
PSSI Dibekukan!
Menang Telak, La Nyalla Pimpin PSSI Periode 2015-2019
PSSI Dibekukan, ISL Disupervisi KONI/KOI


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini