Sukses

Usai Dibekukan, Kantor PSSI Akan Disegel

Penyegelan kantor PSSI merupakan saran dari BOPI.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua BOPI (Badan Olahraga Profesional Indonesia), Noor Amman, membenarkan, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan menyegel kantor PSSI di Senayan, Jakarta. Penyegelan kantor PSSI oleh Kemenpora akan dilakukan hari ini (18/4/2015).

Noor Amman mengakui, penyegelan kantor PSSI merupakan saran dari BOPI. Sebab, PSSI sekarang sudah dibekukan pemerintah. Noor Amman berpendapat, kantor PSSI di Senayan merupakan tanah negara, sehingga Kemenpora berhak mengambil kembali.

"BOPI menyarankan kepada Kemenpora untuk menyegel kantor PSSI, karena PSSI sekarang sudah tidak ada lagi setelah dibekukan. Kantor PSSI kan tanah negara, jadi Kemenpora sebagai wakil pemerintah berhak mengambilnya," jelas Noor Amman saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu 18 April 2015.

"Saya tidak tahu pastinya, tapi penyegelan kantor PSSI akan dilakukan hari ini oleh Kemenpora. Sepengetahuan saya begitu," lanjut dia.

Seperti diketahui, PSSI hari ini dibekukan oleh Kemenpora melalui suratnya bernomor 0137 tahun 2015 dan ditandatangani oleh Menteri Imam Nahrawi. Padahal, hari ini PSSI juga mengangkat Ketua Umum barunya, La Nyalla Mattalitti, dalam Kongres Luar Biasa yang digelar di Hotel JW Marriot, Surabaya, Jawa Timur.

"Ya, karena kantor PSSI tanah milik negara, ya saya pikir harus diambil oleh negara juga. Kemenpora bisa menyegel, daripada kantornya dipakai untuk yang lain-lain. Kan PSSI-nya sudah tidak diakui lagi," ujar dia.


Baca Juga:
PSSI Dibekukan!
Menang Telak, La Nyalla Pimpin PSSI Periode 2015-2019
PSSI Dibekukan, ISL Disupervisi KONI/KOI


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.