Sukses

Meski Dibekukan, PSSI Tetap Pilih Erwin dan Hinca Sebagai Waketum

PSSI memilih dua wakil Ketua Umum, Erwin Dwi Budiawan dan Hinca Pandjaitan.

Liputan6.com, Surabaya - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bergeming atas putusan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Meski telah dibekukan, induk cabang sepak bola Indonesia itu tetap melanjutkan Kongres Luar Biasa (KLB) di Surabaya.

Setelah menghasilkan La Nyalla Mattalitti sebagai Ketua Umum periode 2015-2019, PSSI memilih dua wakil Ketua Umum, Erwin Dwi Budiawan dan Hinca Pandjaitan.

Dua Wakil tersebut keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan rival terdekatnya, Subardi dan Syarif Bastaman dalam Kongres Pemilihan di Hotel JW Marriot, Surabaya, Sabtu 18 April 2015.

Erwin Budiawan mengumpulkan 92 suara sedangkan Hinca 88 suara. Mereka mengalahkan Syarif Bastaman mengantongi 8 suara serta Tonny Aprilani dan Muhammad Zein sama-sama membukukan 6 suara.

"Sama seperti Pemilihan Ketum, hasil ini akan dicatat dalam berita acara KLB 2015 oleh notaris," ujar Ketua Pemilihan Dimam Abror.

Sementara itu, peserta KLB juga mengesahkan 12 anggota Komite Eksekutif baru. Sejumlah nama seperti Roberto Rouw, Zulfadli, La Siya dan Djamal Azis berhasil mempertahankan posisi exco.

Berikut 12 Komite Eksekutif PSSI

Diza Rasyid
Djamal Azis
Dodi Reza Alex Nurdin
Hadiyandra
Husni Hasibuan
Johar Lin Eng
La Siya
Reva Dedi Utama
Roberto Rouw
Toni Apriliani
Zulfadli


Baca Juga:
PSSI Dibekukan!
Menang Telak, La Nyalla Pimpin PSSI Periode 2015-2019
PSSI Dibekukan, ISL Disupervisi KONI/KOI


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini