Sukses

Reading vs Arsenal: Pengalaman akan Berbicara

Manajer Arsenal Arsene Wenger optimistis skuatnya bisa mengataspi Reading pada semifinal Piala FA di Stadion Wembley, malam nanti.

Liputan6.com, London - Arsenal mengakhiri puasa gelar selama sembilan tahun dengan meraih trofi Piala FA musim lalu. Di final, skuat asuhan Arsene Wenger itu mengalahkan Hull City dengan skor tipis 3-2 melalui babak perpanjangan waktu.

Sabtu (18/4/2015) pukul 23.20 WIB, Arsenal akan mencoba mempertahankan gelar saat menghadapi Reading pada semifinal Piala FA di Stadion Wembley. Wenger optimistis skuatnya dapat mengatasi klub dari Divisi Championship itu dan lolos ke final.

"Saya percaya bahwa di segala aspek kita telah membaik. Kami memulai dengan kuat sekarang daripada yang kita lakukan sebelumnya," kata Wenger. "Kami telah belajar juga dari musim lalu. Mungkin pengalaman yang dapat membantu kami pada hari Sabtu."

Meski demikian, Wenger tidak mau menganggap enteng Reading. "Mereka memiliki pemain dengan pengalaman di Liga Premier Inggris, mereka sangat efisien dan saya percaya mereka bisa memberikan bahaya."

Manajer Reading, Steve Clarke, bukanlah orang sembarangan. Manajer berusia 51 tahun itu memiliki pengalaman sukses di Piala FA. Clarke pernah menjadi anggota staf pelatih Jose Mourinho saat Chelsea mengangkat trofi pada 2007.

Clarke pun meminta skuatnya untuk menghindari kesalahan sekecil apapun saat menghadapi Arsenal. "Kita tidak bisa membuat terlalu banyak kesalahan karena jika Anda membuat kesalahan melawan tim papan atas mereka menghukum Anda," ucapnya. "Ada hal-hal yang harus kita lakukan untuk melindungi kompetisi besar ini. Ini harus menjadi istimewa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arsenal Tidak Terkalahkan di Lima Laga Terakhir

Menghadapi laga ini, Arsenal tidak akan diperkuat Alex Oxlade-Chamberlain karena cedera hamstring dan Mikel Arteta yang masih dibelit masalah pergelangan kaki. Lini tengah The Gunners akan diisi oleh Mesut Ozil, Aaron Ramsey, dan Alexis Sanchez. Tiga gelandang kreatif ini akan mendukung Olivier Grioud yang akan dimainkan sebagai striker tunggal.

Sementara Reading tidak bisa memainkan Anton Ferdinand akibat cedera betis. Namun, Clarke bisa kembali memainkan striker Pavel Pogrebnyak dan Nathaniel Chalobah yang sudah pulih dari cedera.

Arsenal memiliki modal bagus untuk menjalani laga ini. Steven Giroud dan kawan-kawan mencatat lima kemenangan beruntun di semua kompetisi. Kemenangan terakhir The Gunners didapat melawan Burnley di Liga Premier Inggris. Sebaliknya performa Reading justru tidak bagus, yakni dua kali kalah dan tiga imbang.

Baca juga:

PSSI Dibekukan!

4 Kandidat Kuat Ketum PSSI Mundur dari Bursa Pemilihan

Lawan Chelsea, Manajer MU Tuntut Kesempurnaan


.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Piala FA

  • Reading