Sukses

Gol Cepat Suarez Bawa Barcelona Unggul Sementara

Valencia beberapa kali mendapat kesempatan emas mengejar ketinggalan

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona unggul 1-0 atas Valencia di babak pertama laga lanjutan La Liga, Sabtu (18/4/2015) malam di Camp Nou. Pertandingan baru berjalan satu menit, publik di Camp Nou sudah dikagetkan dengan gol cepat Luis Suarez.

Meneruskan umpan Lionel Messi di dalam kotak penalti, Suarez meneruskan dengan tendangan mendatar dan gaga diselamatkan kiper Valencia Diego Alves.

Tertinggal satu gol, para pemain Valencia langsung memberikan reaksi. Peluang pertama didapat  Parejo. Tendangannya masih bisa dimentahkan Bravo.

Kesempatan untuk membalas ketinggalan akhirnya didapat pada menit 10 setelah Valencia mendapat hadiah penalti. Pique dengan ceroboh mengganjal pergerakan Rodrigo dari arah belakang. Namun, sayang tendangan Parejo dengan mudah dibaca Bravo.

Valencia seolah bermain di Mestalla. Los Che terus menggempur Barcelona. Barisan pertahanan Blaugrana beberapa kali harus pontang-panting menghalau crossing Parejo dkk.

Peluang kedua Valencia diperoleh pada menit 33. Tapi, tembakan Gomes masih menerpa mistar gawang.

Jelang akhir babak pertama, pertandingan berjalan semakin seru dan menarik. Barcelona masih kesulitan melepaskan tekanan dari tim tamu. Sebaliknya, usaha keras pemain Valencia kerap menemui jalan buntu.

Menit 40 Barcelona nyaris menambah kemenangan. Messi yang sudah berdiri bebas di depan gawang, tendangannya justru melebar ke sisi gawang. Hingga babak pertama berakhir, Barcelona masih unggul 1-0.


Susunan pemain:

Barcelona: Claudio Bravo, Gerard Pique, Adriano, Dani Alves Jeremy Mathieu, Sergio Busquets,  Xavi, Javier Mascherano, Luis Suarez, Lionel Messi, Neymar

Valencia: Diego Alves, Shkodran Mustafi, Lucas Orban,  Antonio Barragan, Nicolas Otamendi, Daniel Parejo, Javi Fuego, Andre Gomes, Sofiane Feghouli, Paco Alcacer, Rodrigo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Valencia