Sukses

Berikut Susunan Pengurus PSSI Periode 2015-2019

Sejumlah wajah baru juga terdapat di susunan anggota Exco PSSI.

Liputan6.com, Surabaya - Kongres Luar Biasa PSSI 2015 dengan agenda pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Komite Eksekutif selesai di gelar di Hotel JW Marriot, Surabaya, Sabtu 18 April 2015. Pengurus PSSI untuk periode 2015-2019 pun telah diumumkan.

KLB tersebut menghasilkan menelurkan keputusan utama, menunjuk La Nyalla Mattalitti sebagai Ketua Umum PSSI yang baru menggantikan Djohar Arifin Husin. Sedangkan, Hinca Pandjaitan dan Erwin Dwi Budiawan keluar sebagai Wakil Ketua Umum. Tiga pimpinan PSSI itu akan dibantu oleh 12 Komite Eksekutif.

Sejumlah nama seperti Roberto Rouw, Zulfadli, La Siya, dan Djamal Azis berhasil mempertahankan posisi di Exco PSSI. Namun, ada juga wajah baru dalam daftar susunan Komite Eksekutif, seperti Johar Lin Eng, Husni Hasibuan, dan Reva Dedi Utama.

Di tengah KLB 2015, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi tiba-tiba mengeluarkan keputusan membekukan PSSI. Namun, La Nyalla menanggapi dengan tenang. Pria berdarah bugis itu menyatakan menanggap, Menpora tidak tahu sepakbola. Dia akan menggelar rapat terbatas dengan para Komite Eksekutif.

"Pembekuan dari Kemenpora? Alhamdulillah. Buat saya bukan bahasan besar. Nanti malam akan rapat bersama anggota komite eksekutif yang baru," terang La Nyalla kepada wartawan seusai KLB, Sabtu 18 April 2015.

"Dalam rapat itu, La Nyalla akan menentukan sikap. Kami tidak gelisah. Santai saja. Saya anggap Menpora belum mengerti sepak bola," tegas La Nyalla.

Pria berdarah Bugis itu pun akan menemui Menpora soal pembekuan PSSI. Secepatnya, dia akan menemui Menpora. "Rencananya Senin (20 April 2015), kami akan menghadap Menpora. Saya akan menanyakan kenapa PSSI dibekukan. Pada dasarnya, PSSI tidak bisa dibekukan tidak boleh oleh Menpora," dia menambahkan.

Berikut susunan pengurus PSSI periode 2015-2019:

Ketua Umum PSSI: La Nyalla Mattalitti

Wakil Ketua Umum PSSI: Erwin Dwi Budiawan, Hinca Pandjaitan.

Anggota Exco PSSI: Diza Rasyid, Djamal Azis, Dodi Reza Alex Nurdin, Hadiyandra, Husni Hasibuan, Johar Lin Eng, La Siya, Reva Dedi Utama, Roberto Rouw, Toni Apriliani, Zulfadli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini