Sukses

Babak I: Alexis Bikin Arsenal Ungguli Reading

Umpan Mesut Oezil dimanfaatkan oleh Alexis Sanchez pada menit ke-39 dalam laga semifinal FA Cup.

Liputan6.com, London - Arsenal untuk sementara memimpin 1-0 atas Reading pada babak pertama laga semifinal FA Cup di Wembley Stadium, London, Sabtu (19/4/2015). Gol Arsenal diciptakan oleh Alexis Sanchez, setelah menerima umpan dari Mesut Oezil pada menit ke-39.

Sejak awal pertandingan, Arsenal terlihat lebih menguasai permainan, dengan serangan cepat khas mereka. Pada menit kedelapan, sundulan bek The Gunners, Per Mertesacker memanfaatkan umpan sepak pojok, masih diblok oleh kiper Reading, Federici.

Pada menit ke-18, tendangan keras Oezil masih melenceng dari gawang Reading. Empat menit berselang, gilirang sepakan kaki kiri Santi Cazorla yang masih melambung di atas mistar gawang Reading. Gempuran terus dilakukan tim arahan Arsene Wenger.

Namun, barisan belakang Reading bermain disiplin dan terus melakukan pressing ketat terhadap para pemain depan The Gunners. Baru pada menit ke-39 gawang Reading akhirnya bobol juga oleh Alexis Sanchez yang menerima umpan Oezil.

Sanchez santai membawa bola usai menerima umpan Oezil, dan mengontrolnya di kotak penalti Reading dan mengecoh bek lawan, sebelum akhirnya menceploskan bola ke gawang yang dikawal Federici. Arsenal unggul 1-0 untuk sementara.

Setelah gol tersebut, The Gunners masih mencoba untuk menekan pertahanan Reading lewat kombinasi serangan Sanchez dan Welbeck. Namun, sampai turun minum, Arsenal masih memimpin atas Reading 1-0.

Susunan pemain:

Arsenal: Szczesny, Debuchy, Mertesacker, Koscielny, Gibbs, Coquelin, Ramsey, Cazorla, Ozil, Alexis, Welbeck.

Reading: Federici, Gunter, Obita, Pearce, Hector, Williams, Chalobah, McCleary, Robson-Kanu, Mackie, Pogrebnyak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • The Football Association (FA) Challenge Cup, umumnya dikenal sebagai Piala FA atau FA Cup.

    FA Cup

  • Reading

Video Terkini