Sukses

Arsenal Ditahan Reading, Laga Berlanjut ke Waktu Tambahan

Alexis Sanchez sempat bawa Arsenal unggul, sebelum disamakan Garath McCleary.

Liputan6.com, London - Arsenal masih diimbangi Reading 1-1 setelah bermain 90 menit di laga semifinal FA Cup 2015 di Stadion Wembley, London, Sabtu (18/4/2015).

Arsenal unggul lewat Alexis Sanchez pada menit ke-39, sebelum Reading membalas lewat Garath McCleary pada menit ke-53. Pertandingan pun harus dilanjutkan ke waktu tambahan 2x15 menit.

Tertinggal dari Arsenal di babak pertama membuat Reading berusaha keras untuk bangkit di babak kedua. Namun, serangan tim besutan Steve Clarke belum dapat menembus pertahanan The Gunners yang digalang Laurent Koscielny.

Baru pada menit ke-53, lini belakang Arsenal lengah, Reading menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Garath McCleary menyambut umpan silang Pavel Pogrebnyak, dia kemudian melakukan tembakan voli yang langsung menghujam gawang The Gunners.

Pasukan Arsene Wenger sempat dibuat terkejut dengan gol itu, sehingga permainan mereka sedikit menurun. Peluang bek Arsenal, Gabriel Paulista lewat sundulan masih mampu ditepis oleh kiper Reading, Federici pada menit ke-68.

Masuknya Olivier Giroud untuk menggantikan Danny Welbeck juga kian meningkatkan serangan ke jantung pertahanan Reading. Arsenal punya kesempatan, sepakan Oezil pada menit ke-78 masih melambung di atas mistar Reading.

Tekanan terus dilancarkan oleh Aaron Ramsey dan kawan-kawan, namun sejumlah peluang yang didapat belum juga bisa membuat Arsenal kembali unggul. Hingga waktu normal 90 menit, skor 1-1 tak berubah sehingga laga harus berlanjut ke waktu tambahan.

Susunan pemain:

Arsenal: Szczesny, Debuchy, Mertesacker (Paulista 63), Koscielny, Gibbs, Coquelin, Ramsey, Cazorla, Ozil, Alexis, Welbeck (Giroud 72).

Reading: Federici, Gunter, Obita, Pearce, Hector, Williams, Chalobah, McCleary, Robson-Kanu (Karacan 90), Mackie, Pogrebnyak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • The Football Association (FA) Challenge Cup, umumnya dikenal sebagai Piala FA atau FA Cup.

    FA Cup

  • Reading

Video Terkini