Sukses

Sarangkan 3 Gol, Real Madrid Lumat Malaga

Ramos, James Rodriguez, dan Cristiano Ronaldo ikut menyumbang gol untuk Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid sukses melumat tamunya, Malaga dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (19/5/2015) dini hari WIB. Kemenangan Madrid membuat mereka menempel ketat Barcelona, yang masih memuncaki klasemen La Liga.

Real Madrid kini mengumpulkan 76 poin, sedangkan Barcelona memimpin dua poin atas tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut. Sebelumnya, Barcelona menundukkan Valencia dengan skor 2-0 di Camp Nou.

Los Blancos angsung melakukan pergantian pemain saat laga baru berjalan lima menit. Gareth Bale menjadi pemain yang ditarik keluar menyusul cedera yang dialaminya, dan digantikan oleh Javier Hernandez. Laga berlangsung kurang menarik pada 15 menit pertama.

Malaga sempat punya kans pada menit ke-16, sepakan keras Noordin Amrabat masih bisa dihalau kiper Madrid, Iker Casillas. Dua menit berselang, giliran Carlos Kameni yang membuat penyelamatan penting dengan menepis bola sundulan Chicharito, yang menyambut umpan tendangan bebas Isco.

Pada menit 24, Real Madrid bisa mencuri keunggulan. Tendangan bebas Cristiano Ronaldo diteruskan Sergio Ramos untuk membawa tuan rumah memimpin 1-0. Empat menit kemudian, James Rodriguez melepas tendangan bagus ke gawang Malaga, tapi Kameni juga membuat penyelamatan penting untuk menghambat terciptanya gol. Hingga turun minum, skor masih 1-0.

Pada paruh kedua, Madrid kembali menekan Malaga, namun peluang pertama didapat tim tamu, tembakan Amrabat arahnya masih sedikit melebar dari gawang Casillas pada menit ke-54. Pada menit 66, Real Madrid mendapat hadiah penalti, setelah James dilanggar di kotak terlarang.

Ronaldo yang menjadi eksekutor gagal menuntaskan tugasnya, bola sepakan penalti dia mengenai mistar gawang Malaga. Madrid baru bisa unggul 2-0 setelah kerja sama apik lini serang, di mana James Rodriguez dengan tendangan keras membuat gawang Malaga bergetar pada menit ke-69.

Pada menit ke-71, Malaga merespons, mereka memperkecil ketinggalan menjadi 2-1, dengan memanfaatkan buruknya koordinasi pertahanan Madrid. Juanmi menyambut umpan silang Rosales untuk membuat Casillas memungut bola dari gawangnya.

Baru pada masa injury time, Madrid mencetak gol ketiganya ke gawang Malaga, kala Ronaldo meneruskan umpan Javier Hernandez dengan sontekan mudah. Real Madrid menang dengan skor 3-1.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Casillas, Arbeloa (Carvajal 76), Pepe, Ramos, Marcelo, James Rodríguez, Kroos, Modric (Illarramendi 60), Isco, Gareth Bale (Javier Hernandez 5), Cristiano Ronaldo.

Málaga: Kameni; Rosales, Angeleri, S. Sánchez, Boka; Samu, Darder (Duda 87), Recio (Tissone 75), Castillejo (Horta 81); Juanmi, Amrabat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.