Sukses

Atasi Lazio, Juventus Semakin Dekat Raih Scudetto

Juventus menaklukkan Lazio dua gol tanpa balas.

Liputan6.com, Turin - Juventus semakin dekat meraih scudetto setelah sukses menaklukkan Lazio dengan skor 2-0, Sabtu (18/4/2015) atau Minggu dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Juventus kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 73 poin dari 31 laga.

Bertindak sebagai tuan rumah, Juventus lebih percaya diri. Mereka langsung mendominasi permainan dan mencoba untuk menekan tamunya.

Peluang pertama didapatkan Juventus pada menit ke-12. Sayangnya tendangan keras Simone Padoin mampu dimentahkan Federico Marchetti.

Juve membuka keungggulan pada menit ke-16 melalui Carlos Tevez. Striker asal Argentina itu lolos dari jebakan offside lalu berlari kencang sebelum menaklukkan Marchetti dengan tendangan menyusur tanah. Ia memanfaatkan umpan sundulan Arturo Vidal.

Lazio nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-25. Namun tendangan Miroslav Klose dari jarak dekat mampu diganggu oleh Leonardo Bonucci.

Dua menit kemudian, Juventus menggandakan kedudukan melalui Bonucci. Dia berlari menyusuri sepertiga lapangan sebelum menaklukkan Marchetti dari dalam kotak penalti melalui tendangan kaki kanannya.

Tertinggal dua gol tak membuat Lazio putus asa. Mereka terus mencoba mengurung pertahanan Si Nyonya Tua.

Ironisnya pada menit terakhir babak pertama, justru Juventus yang punya peluang emas. Namun sundulan keras Patrice Evra menyamping tipis gawang Lazio. Kedudukan 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

Baca Halaman Berikutnya....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua


Pada babak kedua, Lazio langsung mengambil alih permainan. Mereka dominan dalam penguasaan bola meski belum punya peluang emas pada 10 menit laga berjalan.

Lazio mendapat peluang pertamanya pada menit ke-63 setelah Giorgio Chiellini melakukan handball sedikit di luar kotak penalti. Tapi tendangan bebas yang dieksekusi Antonio Candreva sukses ditepis Gianluigi Buffon.

Kiper timnas Italia itu kembali melakukan penyelamatan penting pada menit ke-68. Ia memblok tendangan jarak jauh dari Lucas Biglia.

Lazio semakin kesulitan karena harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-88. Wasit mengusir Danilo Cataldi yang melanggar Carlos Tevez terlalu keras.

Sepanjang sisa laga, kedua tim terus punya peluang. Namun tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang.

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Padoin, Vidal/ Sturaro (84), Pirlo/ Pereyra (73), Marchisio, Evra; Tevez, Matri/ Morata (58)

Lazio: Marchetti; Basta, Cana, Mauricio, Braafheid/ Candreva (46); Cataldi, Biglia, Lulic; Felipe Anderson, Klose/ Ledesma (90), Mauri/ Keita (66)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini