Sukses

Kapten Persib Khawatir Indonesia Disanksi FIFA

Jika Indonesia disanksi FIFA, Persib bakal tak bisa melanjutkan perjuangan di AFC Cup 2015.

Liputan6.com, Bandung - Kapten Persib Bandung, Atep Rizal, berharap FIFA tidak menjatuhkan hukuman berupa skorsing untuk sepak bola Indonesia. Atep mengaku khawatir sanksi akan dijatuhkan oleh FIFA setelah Kementerian Pemuda dan Olahraga membekukan PSSI.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang sayap ini mengaku bila sanksi FIFA dijatuhkan maka akan mengganggu perkembangan sepakbola Indonesia. Apalagi, klub-klub Indonesia di kompetisi sepakbola Asia mulai menunjukkan tajinya, sehingga sanksi FIFA akan merugikan Maung Bandung.

Seperti diketahui, Persib Bandung dan Persipura Jayapura, adalah dua tim perwakilan Indonesia di ajang AFC Cup 2015. Saat ini, kedua tim masing-masing tengah menduduki posisi puncak di babak penyisihan grup AFC Cup 2015.

"Bahaya juga lah buat sepakbola kita. Aturan FIFA kalau pemerintah tidak boleh ikut campur atau intervensi. Mereka (FIFA) bisa menghukum kita, itu yang kita takutkan," kata Atep saat dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu (18/4/2015).

Atep berharap agar Kemenpora maupun PSSI bisa menyelesaikan permasalahan ini secepatnya agar tidak adanya hukuman dari FIFA. Kemudian, kompetisi Qatar National Bank (QNB) League 2015 yang tengah dihentikan, bisa kembali digelar.

"Mudah-mudahan gak ada sanksi (dari FIFA) dan sepakbola Indonesia bisa berjalan kembali," tutup pemain bernomor punggung 7 ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini