Sukses

PSV Juara Liga Belanda

PSV tak bisa dikejar lagi oleh Ajax yang ada diurutan dua.

Liputan6.com, Eindhoven- PSV Eindhoven mengakhiri dominasi Ajax Amsterdam di Eredivisie Belanda. Memphis Depay dkk berhasil memastikan diri menjuarai Eredivisie 2014-2015 setelah menang 4-1 atas Heerenveen, Sabtu (18/4/2015) dinihari WIB.

Luuk de Jong menjadi bintang kemenangan PSV di laga ini. Dia mencetak dua gol lewat sundulan. Dua gol lainnya dihasilkan dari tendangan bebas Depay dan aksi Luciano Narsingh.

Kemenangan ini membuat tim besutan Phillip Cocu mengoleksi 79 poin dan tidak akan bisa terkejar lagi oleh Ajax yang berada di posisi dua dengan 66 poin lagi. Pasalnya Ajax tinggal menyisakan empat laga lagi.

Bagi PSV, gelar ini mengakhiri dahaga mereka yang tak pernah berkuasa di Eredivisie sejak 2008. Dalam empat tahun terakhir, Ajax selalu merajai Eredivisie.

Gelar juara ini juga merupakan yang pertama bagi Cocu sebagai pelatih. Ketika masih aktif bermain, pria Belanda ini pernah empat kali meraih medali juara Eredivisie.

Sukses PSV akan semakin lengkap bila Depat atau De Jong mampu menjadi pencetak gol terbanyak. Saat ini Depay memimpin dengan 20 gol diikuti De Jong dengan 19 gol. Saingan terdekat mereka adalah Michiel Kramer dari ADO Den Haag yang mencetak 16 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini