Sukses

7 Fakta Menarik Lolosnya Arsenal ke Final Piala FA

Arsenal menang tipis 2-1 atas Reading di semifinal.

Liputan6.com, Jakarta- Arsenal berhasil lolos ke final Piala FA musim ini. The Gunners melaju setelah susah payah mengalahkan klub divisi Champioship Reading 2-1 lewat perpanjangan waktu, Sabtu (18/4/2015) malam WIB.

Bertanding di Stadion Wembley, Arsenal unggul lebih dulu di babak pertama. Alexis Sanchez mencetak gol di menit 39 memanfaatkan umpan Mesut Ozil. Namun Reading bisa membalasnya di menit 54 Gareth McCleary.

Arsenal tak bisa mencetak gol lagi sehingga pertandingan dilanjutkan hingga perpanjangan waktu. Keberuntungan memihak Meriam London. Pada menit 105, Alexis berhasil mencetak gol kemenangan.

Di partai puncak, Arsenal akan menunggu pemenang semifinal lainnya yang mempertemukan Aston Villa dengan Liverpool nanti malam.

Sukses pasukan Arsene Wenger melahirkan beberapa fakta menarik. Berikut fakta menarik yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber (baca di halaman berikutnya):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

1. Arsenal berhasil menjuarai Piala FA pada tiga kesempatan sebelumnya bila mengalahkan tim dari kasta yang lebih rendah di semifinal (1998, 2003 dan 2014).

2. Bagi Arsenal ini merupakan final Piala FA ke-19 sepanjang sejarah. Mereka pun menjadi tim yang paling sering lolos ke final Piala FA

3. Untuk keempat kalinya semifinal Piala FA harus berlanjut sampai perpanjangan waktu di Stadion Wembley baru. Dua diantaranya melibatkan Arsenal.

4. Sukses Arsenal lolos ke final melanjutkan catatan bagus mereka yang tak pernah kalah dalam laga Piala FA bila mampu mencetak gol lebih dulu sejak April 2009.

5. Arsenal selalu menang dalam delapan laga laga resmi terakhir bila Alexis mencetak gol.

6. Delapan pemain berbeda telah mencetak gol untuk Arsenal di Piala FA musim ini.

7. Arsenal tak pernah kalah di semifinal Piala FA dari tim di luar kasta tertinggi Liga Inggris sejak 1973 saat melawan Sunderland.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Piala FA

Video Terkini