Sukses

Kata Van Gaal & Mourinho Terkait Aksi Diving Herrera

Ander Herrera dinilai wasit melakukan diving.

Liputan6.com, London - Manchester United menyerah 0-1 dari Chelsea saat jumpa di lanjutan Liga Inggris, Sabtu (18/4/2015) di Stamford Bridge. Namun manajer MU, Louis van Gaal, masih tidak terima dengan keputusan wasit yang sedikit merugikan timnya.

Pada laga itu gelandang The Red Devils, Ander Herrera, berbenturan dengan bek The Blues, Gary Cahill di dalam kotak penalti. Akan tetapi wasit yang melihat hal itu justru menganggap Herrera melakukan diving.

"Saya tidak frustrasi, saya bangga, mengapa saya harus frustrasi? Kami bermain di laga terbaik dalam semusim," jelas Van Gaal seperti dilansir Sportsmole (19/4).

"Menurut saya, itu adalah keputusan mutlak wasit ketika Herrera dilanggar. Mungkin Anda dapat menyaksikan siaran ulangnya di televisi."

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/855689/original/043804100_1429411360-Chelsea-1-0Manchester-Uni-009.jpg

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Mou

Akan tetapi komentar pedas justru dilontarkan manajer Chelsea, Jose Mourinho, terkait aksi gelandang asal Spanyol tersebut. Ia malah bersyukur tidak ada pemainnya yang melakukan aksi serupa.

"Saya senang yang melakukan aksi itu bukan pemain Chelsea. Jika itu pemain Chelsea, media akan menyebut itu sebuah kejahatan, kecurangan, tim juara tanpa bermain adil dan lainnya," sindir Mourinho seperti dilansir The Guardian (19/4).

"Namun karena itu adalah pemain MU, orang-orang tentu tidak akan mengingatnya lagi di hari berikutnya."

The Blues sukses mencuri keunggulan dari Setan Merah di menit ke-38 lewat kerja sama apik Oscar dan Eden Hazard. Hasil ini membuat mereka kokoh di puncak klasemen Liga Premier dengan selisih 10 poin dari sang runner up, Arsenal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.