Sukses

City vs West Ham: Berharap Pada Aguero

Performa Aguero sebenarnya menurun drastis pada 2015.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City akan menjamu West Ham United pada lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris di Etihad, Minggu (19/4/2015). The Citizens akan menggantungkan harapan pada Sergio Aguero di laga ini.

Performa Aguero sebenarnya menurun drastis pada 2015. Sebelum derby Manchester akhir pekan lalu, pemain asal Argentina itu hanya mencetak 4 gol dalam 14 pertandingan bersama City.

City pun kena dampak karena menurunnya ketajaman Aguero. Mereka makin menjauh dari pimpinan klasemen Chelsea.

Meski performa Aguero menurun, namun pasukan Manuel Pellegrini harus tetap percaya padanya karena tak ada pilihan lain. Dua bomber City lainnya Stevan Jovetic dan Wilfred Bony masih cedera.

Aguero sendiri memiliki motivasi tinggi lawan West Ham. Ia ingin menambah koleksi golnya dan menjadi pencetak gol terbanyak.

Saat itu, mantan pemain Atletico Madrid itu sudah melesakkan 19 gol. Jumlah ini sama dengan yang dimiliki Diego Costa (Chelsea) dan Hary Kane (Tottenham Hotspur) di puncak pencetak gol terbanyak.

Sergio Aguero (AFP/ Paul Ellis)

West Ham sendiri dalam tren buruk. Sepanjang 2015, mereka baru 3 kali menang. Masalah cedera di lini depan jadi kendala utama. Striker utama Andy Carroll belum juga pulih dan ini membuat pusing Manajer Sam Allardyce.

"Cedera yang terjadi membuat kami hanya punya sedikit pilihan di lini depan. Tapi saya berharap Carlton Cole bisa memberikan kami bantuan besar dalam beberapa laga ke depan," ucap Allardyce seperti dilansir Mirror.

Manchester City vs West Ham United (Liputan6.com/Ari Wicaksono)

Baca Juga:
PSSI Dibekukan!
Menang Telak, La Nyalla Pimpin PSSI Periode 2015-2019
PSSI Dibekukan, ISL Disupervisi KONI/KOI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.