Sukses

6 Fakta Menarik Derby della Madonnina

Inter Milan dan AC Milan bakal bertemu dalam laga bertajuk Derby della Madoninna pada Senin (20/4) pukul 01.45 WIB.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan dan AC Milan bakal bertemu dalam laga bertajuk Derby della Madoninna pada Senin (20/4) pukul 01.45 dinihari WIB. Meski kedua tim terpaku di papan tengah Serie A Liga Italia, pertandingan besok akan berlangsung seru dan sarat emosi.

Berlatar sejarah panjang persaingan kedua tim di level domestik maupun internasional, Derby della Madoninna kali ini punya sederet fakta menarik.

Apa saja fakta di balik Derby della Madonnina yang berlangsung di stadion San Siro besok? Liputan6.com telah merangkumnya untuk Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1

Hingga saat ini, pencetak gol terbanyak dalam derby masih dipegang oleh striker Milan Andriy Shevchenko dengan 14 gol. Pencapaian Sheva (sapaan pemain) hanya diikuti oleh legenda Inter Giuseppe Meazza (12 gol).

3 dari 7 halaman

2

Meski Milan dan Inter berada di papan tengah, yakni 9 dan 10, para penyerang mereka Jeremy Menez, dan Mauro Icardi menjadi pencetak gol terbanyak kedua setelah Carlos Tevez. Keduanya membukukan 16 gol di Serie A dan berpeluang menambah pundi-pundi gol mereka.

4 dari 7 halaman

3


Dikutip dari Tuttosport, 71.000 tiket telah terjual untuk laga derby ini hingga berita ini diturunkan, yang dihelat di Stadion Giuseppe Meazza pada malam hari waktu setempat. Pertandingan ini juga disiarkan langsung kurang lebih di 200 negara.

5 dari 7 halaman

4

Derby della Madonnina besok merupakan laga derby ke 20 yang digelar pada bulan April. Dari 19 laga sebelumnya, Inter menang sembilan kali, sedangkan Milan menang tujuh kali dan sisanya berakhir imbang.

6 dari 7 halaman

5

Pada derby terakhir di di bulan April, Milan menang 3-0 pada Giornata ke 31 musim 2010/2011 tersebut. Masing-masing gol dicetak oleh Pato (2) dan Cassano.

7 dari 7 halaman

6

Derby Milan yang digelar pada Senin (20/4) dini hari WIB tersebut menjadi derby terburuk mereka dalam 50 tahun terakhir karena melihat posisi Milan (9) dan Inter (10) pada musim ini.

Baca Juga:

Taklukkan Valencia, Barcelona Jauhi Kejaran Madrid

Menang Telak, La Nyalla Pimpin PSSI Periode 2015-2019

PSSI Dibekukan, Mental Arema Hancur Lebur

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Derby della Madonnina merupakan pertandingan sepak bola di Italia yang mempertemukan AC Milan dan Inter Milan
    Derby della Madonnina merupakan pertandingan sepak bola di Italia yang mempertemukan AC Milan dan Inter Milan

    Derby della Madonnina

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan