Sukses

Bobotoh Turun ke Jalan Bila FIFA Jatuhkan Hukuman

Hukuman FIFA bisa membuat Persib terancam keluar dari AFC Cup.

Liputan6.com, Bandung- Pembekuan yang dilakukan Kemenpora kepada PSSI berdampak kepada sepakbola Indonesia dan terancam akan mendapat sanksi oleh FIFA sebagai organisasi sepak bola tertinggi di dunia.

Bila FIFA menjatuhkan sanksi, secara langsung akan menghentikan laju Persib Bandung di kompetisi asia yaitu AFC Cup 2015 yang kini tengah berlangsung.

Salah satu pentolah Viking Persib Club (VPC), Yana Umar menegaskan Bobotoh akan turun kejalan bila sampai PSSI mendapat sanksi dari FIFA yang menyebabkan Persib tidak bisa berlaga di AFC Cup 2015.

"Kita nunggu peraturan FIFA kalau ada sanksinya temen-teman akan turun. Jelas sangat merugikan," katanya saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (18/4/2015).

Menurutnya kini skuat Maung Bandung dalam kondisi solid dan berpeluang merengkuh prestasi dikancah nasional maupun Indonesia.

"Persib sekarang lagi bagus dan memiliki tren positif akhir-akhir ini. Kalau terkena sanksi jelas mengganggu," tuturnya.

Selain itu bila FIFA menjatuhkan hukuman juga berpengaruh kepada pesepakbola tanah air terutama para pemain muda. "Kasian para pesepakbola tidak akan berkembang. Kalau kena hukuman gimana coba nasibnya belum lagi pemain yang berlaga di luar negeri bisa dipulangkan juga," pungkasnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini