Sukses

Derby Papan Tengah Tetap Penting Bagi Mancini

Roberto Mancini mengatakan dia akan fokus pada atmosfer sekitar laga Derby della Madonnina melawan AC Milan pada Senin (20/4) dini hari WIB

Liputan6.com, Milan - Memasuki derby ke-162 Inter vs Milan, Nerazzurri berada satu peringkat di bawah rival sekotanya, yakni posisi ke sepuluh dengan koleksi 41 poin. Meski sama-sama terpaku di papan tengah, Pelatih Inter Milan Roberto Mancini menilai masih ada kebanggaan dalam melakoni partai derby itu.

"Ini adalah laga penting. Dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, ini adalah partai derby yang lebih lemah, karena kedua tim tak memiliki waktu yang hebat. Ini bakal dari dasar untuk kebangkitan besar," kata Mancini dalam konferensi pers.

Mantan pelatih Manchester City itu juga berkomentar tentang peran pemain anyarnya Xherdan Shaqiri yang datang Januari lalu. "Dia pemain yang telah merubah tim tapi kadang kami berharap terlalu banyak padanya. Dia dan yang datang pada Januari lainnya bakal menentukan (nasib Inter)," kata Mancini lagi.

Baca halaman selanjutnya >>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Mancini juga menjawab pertanyaan wartawan seputar kurangnya antusiasme pemain dalam persiapan mereka melawan AC Milan. Seperti yang diketahui, kedua tim sudah keluar dari perburuan Scudetto musim ini.

"Saya rasa para pemain sangat merasakannya (tekanan jelang derby)," kata Mancini.

"Sekali lagi, ini berbeda karena kita semua orang Italia. Sebelum tidur saya memikirkan akan memainkan derby," kata sang pelatih.

"Sekarang, dengan begitu banyak laga di depan kita, Anda bahkan tidak memiliki kesempatan untuk berpikir tentang hal itu terlalu banyak. Ini bukan panggung yang gampang (Stadion Giuseppe Meazza), sangat rumit dan Anda menemukan banyak Kesulitan," tutup Mancini.

Baca Juga:

Taklukkan Valencia, Barcelona Jauhi Kejaran Madrid

Menang Telak, La Nyalla Pimpin PSSI Periode 2015-2019

PSSI Dibekukan, Mental Arema Hancur Lebur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.