Sukses

Rio Haryanto Finis ke-2 di GP2 Series di Bahrain

Rio Haryanto kembali mengharumkan Indonesia di balapan internasional.

Liputan6.com, Bahrain - Pebalap muda Rio Haryanto kembali mengharumkan Indonesia di balapan internasional. Pebalap GP2 Series baru-baru ini menuntaskan feature race Bahrain dengan naik ke podium runner-up di bawah pebalap Belgia Stoffel Vandoorne yang notabene merupakan test driver McLaren F1.

Rio yang tampil bersama tim Campos Racing start dari posisi ke-12 berhasil menjaga posisi ketika menuju tikungan pertama. Pebalap Arthur Pic, Norman Nato, Raffaele Marciello, dan Pierre Gasly harus tereliminasi akibat insiden kecelakaan hingga memaksa safety car masuk lintasan.

"Setelah melewati babak kualifikasi yang ketat, saya tetap optimistis menatap balapan pertama. Tingkat degradasi ban memang belum bisa diprediksi sepenuhnya dan saya memakai strategi berbeda dengan rekan setim saya Arthur Pic," kata Rio dikutip dari laman rioharyanto.com.
 

Rio tercatat berhasil menyalip juara GP3 Series 2012 Mitch Evans dan juara Formula 3 Inggris Jordan King.

 
"Mayoritas peserta memasang memakai ban option di awal lomba sedangkan saya memilih ban prime. Akhirnya, pilihan tersebut berbuah podium," kata putra pasangan Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati. Rio juga tercatat berhasil menyalip juara GP3 Series 2012 Mitch Evans dan juara Formula 3 Inggris Jordan King.

"Ini akan menjadi balapan yang sulit. Saya akan mulai dari posisi ke-tujuh besok (hari ini). Saya pikir semua akan kembali ke pengelolaan ban. Saya pikir apapun ban-nya semua bisa menyelesaikan delapan lap sebelum akhir lomba serta punya kesempatan yang baik untuk naik podium," kata Rio dalam laman resmi GP2.

"Sekali lagi, terima kasih atas semua dukungan yang terus mengalir dari Indonesia," pungkas Rio.

Baca Juga:

Taklukkan Valencia, Barcelona Jauhi Kejaran Madrid

Menang Telak, La Nyalla Pimpin PSSI Periode 2015-2019

PSSI Dibekukan, Mental Arema Hancur Lebur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini