Sukses

Moyes Jadi Penyebab Rooney Batal Gabung Chelsea

David Moyes baru-baru ini mengungkapkan usahanya menahan striker Wayney Rooney agar tidak bergabung dengan Chelsea.

Liputan6.com, Manchester - Mantan manajer Manchester United David Moyes baru-baru ini mengungkapkan usahanya menahan striker Wayney Rooney agar tidak bergabung dengan Chelsea musim lalu.

Moyes menangani juara 19 kali Liga Premier Inggris tersebut dari Everton mulai musim 2013/2014 namun hanya bertahan 10 bulan. Dia dianggap gagal mengikuti kesuksesan manajer lama United Sir Alex Ferguson yang pensiun.

Usai didepak United, Moyes melatih klub La Liga Spanyol Real Sociedad. Kepada Sunday Times manajer 51 tahun itu mengatakan Chelsea hampir mendapatkan Rooney tahun lalu.

"Chelsea hampir membawanya. Jose (Mourinho, manajer Chelsea) tertarik, tapi kami tidak akan melakukan bisnis apapun. Saya harus berjuang untuk memastikan dia bertahan, dan berada di jantung MU. Sekali lagi, apa yang Manchester United lakukan (saat itu) adalah melangkah ke depan," kata Moyes.

Manchester United v Aston Villa - Barclays Premier League - Old Trafford - 4/4/15 Manchester United's Wayne Rooney Reuters / Darren Staples Livepic

Moyes memberi Rooney debut seniornynya ketika sang pemain masih membela Everton, tapi dia merasa harus tetap 'mendidik' mantan anak asuhannya itu setelah mereka bertemu kembali di Old Trafford.

"Saya merasa dia kehilangan sedikit sikap juangnya. Hal yang menggambarkan Wayne selalu dia adalah seorang pejuang, dia seorang pemain sepak bola yang secara teknis hebat, bisa melakukan apa saja dengan bola, tapi di balik itu dia anak yang tangguh, seorang pejuang jalanan di dunia sepak bola, dan saya merasa dia kehilangan hal itu sedikit," kata Moyes panjang lebar.

"Saya pikir dia setuju dan mungkin berpikir, 'Tunggu sebentar, saya harus kembali menjadi sedikit lebih agresif, sedikit melebihi diri saya sendiri'," pungkas Moyes.

Baca Juga:

Taklukkan Valencia, Barcelona Jauhi Kejaran Madrid

Menang Telak, La Nyalla Pimpin PSSI Periode 2015-2019

PSSI Dibekukan, Mental Arema Hancur Lebur

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.