Sukses

Manchester City Bungkam West Ham di Etihad

Sejak peluit dibunyikan, City langsung menggempur pertahanan tamunya.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City menang 2-0 atas tamunya West Ham United pada lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris di Etihad, Minggu (19/4/2015). Gol City dicetak James Collins (bunuh diri) dan Sergio Aguero.

Sejak peluit dibunyikan, City langsung menggempur pertahanan tamunya. Usaha ini tak sia-sia karena pada menit 18 tuan rumah berhasil unggul.

Melalui skema serangan balik, Jesus Navas melepas umpan tarik yang salah diantisipasi James Collins. Bola pun masuk ke gawang West Ham.

Pada menit 36 kembali serangan balik City membuahkan gol. Kerja sama antara Navas dan Aguero memaksa kiper Adrian memungut bola dari gawangnya untuk kedua kali.

Skor jadi 2-0 untuk City dan kedudukan ini bertahan hingga babak pertama usai.

Manchester City vs West Ham United (Reuters / Phil Noble)

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Di babak kedua, City masih mengendalikan pertandingan. Serangan demi serangan terus dibangun David Silva dan kawan-kawan.

Beberapa peluang didapat Aleksandar Kolarov, Yaya Toure, Silva dan Aguero. Namun, tak ada yang membuahkan hasil.

West Ham sendiri baru mendapat kesempatan terbaik di penghujung laga setelah Navas salah mengirim backpass. Namun, apa daya, Matthew Jarvis yang tinggal berhadapan dengan Joe Hart gagal memanfaatkan peluangnya. Hingga laga usai, skor tetap 2-0 untuk City.

Dengan hasil ini, City berada di peringkat 4 klasemen dengan 64 poin. The Citizens tertinggal 1 angka dari Manchester United yang berada di atasnya. Adapun West Ham terpaku di peringkat 10 dengan 43 angka.

Susunan Pemain
Manchester City: Hart, Zabaleta, Demichelis, Mangala, Kolarov, Fernando, Navas, Y Toure, Lampard (Fernandinho 88'), Silva (Nasri 75'), Aguero
West Ham: Adrian, Reid, Cresswell, Kouyate, Downing, Noble, Jenkinson, Collins, Cole (Nolan  66'), Song (Jarvis 66'), Valencia

Baca Juga:

Demi MU, Bintang Dortmund Tolak Arsenal

7 Fakta Menarik Lolosnya Arsenal ke Final Piala FA

PSV Juara Liga Belanda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini