Sukses

Tottenham Curi Poin di Kandang Newcastle

Hasil ini membuat Spurs naik ke peringkat kelima dengan raihan 57 poin

Liputan6.com, Newcastle - Tottenham Hotspur berhasil mencuri poin di markas Newcastle United. Dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di St James' Park, Minggu (19/4/2015) malam WIB, Tottenham menang  3-1 atas tim tuan rumah.

Tiga gol kemenangan Spurs dicetak Nacer Chadli, Christian Eriksen, dan Harry Kane. Sedangkan, satu-satunya gol The Magpies dibuat J. Colback.  

Bermain di depan pendukungnya sendiri Newcastle sejak awal babak pertama langsung menekan pertahanan lawan. Kesempatan pertama didapat Remy Cabella yang melakukan tusukan ke dalam kotak penalti. Namun, usahanya berhasil dipatahkan pemain belakang Spurs.

Spurs mulai mengimbangi permainan saat memasuki pertengahan babak. Bahkan, mereka ungggul terlebih dahulu pada menit ke-29 melalui tendangan jauh Chadli yang gagal diantisipasi Tim Krul.

Ketinggalan satu gol Newcastle semakin agresif melakukan tekanan. Namun, dari sekian peluang mereka gagal mencetak gol hingga babak pertama berakhir.

Newcastle mampu menyamakan kedudukan saat pertandingan babak kedua baru berjalan 18 detik. Bermula dari tendangan Daryl Janmaat, bola muntah langsung disambar Colback sehingga berbuah gol.

Tapi, tak lama berselang Eriksen membawa Spurs kembali balik unggul lewat tendangan bebas. Tim tamu hampir menambah kemenangan, namun tendangan voli Kane berhasil diselamatkan
Krul.

Ketika pertandingan akan memasuki masa injury time, Kane memperbesar keunggulan Spurs sekaligus golnya ke-30 di musim ini dengan sebuah sepakan dari sisi kanan kotak penalti lawan.

Dengan kemenangan ini, Spurs naik ke peringkat kelima dengan raihan 57 poin, sama dengan Liverpool di atasnya. Sementara itu, Newcastle masih tertahan di peringkat ke-14 dengan mengumpulkan 35 poin.

Susunan Pemain:

Newcastle United: Krul; Janmaat, Coloccini, Williamson, Anita; Abeid, R.Taylor, Colback; Gouffran, Perez, Cabella.
Tottenham Hotspur: Vorm; Dier, Fazio, Vertonghen, Rose; Bentaleb, Paulinho; Chadli, Eriksen, Lamela; Kane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini