Sukses

Bek MU Siap Beri Bukti Layak Dibeli Mahal

Untuk mendatangkan Luke Shaw, MU membayarnya dari Southampton sebesar 28 juta pound, atau setara dengan Rp 539 miliar.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United membuat kejutan ketika melakukan kegiatan di bursa transfer awal musim ini. Klub berjuluk Setan Merah itu mendatangkan enam pemain baru dengan harga yang sangat fantastis.

Salah satu transfer mengejutkan adalah biaya bek sayap Inggris, Luke Shaw yang tidak masuk akal. Untuk pemain yang masih berusia 19 tahun itu, MU membayarnya dari Southampton sebesar 28 juta pound, atau setara dengan Rp 539 miliar.

Meski dibayar sangat mahal, Shaw belum bisa menunjukkan permainan terbaiknya bersama tim asuhan Louis van Gaal. Dia belum mampu bermain sehebat ketika memperkuat Southampton.

Shaw sendiri berjanji bakal berjuang menemukan permainan terbaiknya. Bek berpostur 185 cm tersebut ingin semua orang memahami dirinya pantas dibeli dengar mahar fantastis.

"Saya masih muda dan datang ke klub terbesar di dunia. Ini tidak mudah bagi saya. Belum bermain saja sudah banyak komentar negatif tentang saya," imbuh Shaw, seperti diberitakan Telegraph.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Pria kelahiran 12 Juli 1995 tersebut mengatakan, pertandingan melawan Chelsea di Stamford Bridge, London, akhir pekan lalu dijadikan awal pembuktian dirinya kepada Setan Merah. Shaw bakal membungkam kritikan negatif yang mengarah kepadanya.

"Jelas (komentar negatif) itu adalah hal yang tidak bagus, saya sudah mencoba untuk mengabaikannya. Mudah-mudahan saja pertandingan melawan Chelsea adalah awal kebangkitan saya," imbuh Shaw.

"Saya sangat yakin dengan itu. Sebab, ini adalah pertandingan pertama saya setelah enam minggu cedera. Jadi sangat bagus bisa kembali ke lapangan," pria asal Kingston upon Thames, Inggris itu mengakhiri.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/757351/original/041005000_1414485879-luke_shaw.jpg

Baca juga:

PSSI Dibekukan, Mental Arema Hancur Lebur

7 Pemain Paling Fantastis di Chelsea Musim Ini

7 Pemain Paling Berpengaruh di MU Musim Ini

Rossi Minta Maaf Soal Kecelakaan Marquez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini