Sukses

Lawan Barca, Blanc Berharap pada Ibrahimovic

Absennya sejumlah pemain kunci tidak akan dijadikan alasan oleh Pelatih PSG Laurent Blanc jika gagal lolos ke semifinal Liga Champions.

Liputan6.com, Barcelona - Tugas berat akan dijalani Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Laurent Blanc dan skuatnya pada leg kedua perempat final Liga Champions melawan Barcelona di Camp Nou, Rabu (22/4/2015) dini hari WIB. PSG harus menang dengan selisih tiga gol untuk merebut tiket ke semifinal. Pasalnya, pada leg pertama di Parc des Princes pekan lalu, PSG kalah 1-3 dari Barca..

Pada leg pertama, Blanc tidak bisa memainkan striker Zlatan Ibrahimovic dan gelanda Marco Verratti karena harus menjalani hukuman. Sementara itu, kapten Thiago Silva mengalami cedera saat laga baru berjalan menit. Sedangkan Thiago Motta absen karena cedera paha.

Meski demikian, Blanc percaya skor akan tetap sama jika ia memiliki skuat yang lengkap. "Hasil pekan lalu akan menjadi sama dengan kami tanpa pemain kami yang cedera," ucapnya seperti dilansir Soccerway, Senin (20/4/2015).

"Saya akan senang untuk memiliki semua pemain yang tersedia padak leg pertama dan kedua, tapi itu tidak bisa terjadi. Kita tidak bisa mengeluh tentang hal itu karena Barcelona mendominasi pertandingan di Paris."

Zlatan Ibrahimovic (FRANCK FIFE / AFP)

Namun, tambah Blanc, PSG bisa mengambil keuntungan dari fakta sebagai tim underdog. Ia pun percaya pengalaman Ibrahimovic dan Maxweel yang pernah bermain untuk Barca bisa menjadi amat berharga.

"Kita tahu besok tugas yang sangat sulit. Masalah kita adalah bahwa kita harus mencetak gol, tapi saya percaya kita akan memiliki banyak kesempatan untuk melakukannya," ucapnya. "Kami tidak akan rugi dan kami berharap untuk membuktikan kami lebih baik dari leg pertama."

"Ibrahimovic dan Maxwell tahu Barca dan telah tinggal di kota sehingga mereka tahu budaya klub. Itu adalah nilai tambah bagi kita," tambah Blanc. "Sangat penting untuk memiliki striker yang baik dalam tim dan kami tidak memiliki Ibrahimovic di leg pertama."

Baca juga:

Jika Pensiun, Bek Juventus Bakal Ikuti Saran Ferguson

Konglomerat Thailand Pastikan Beli AC Milan Hari Minggu

Bek Meksiko Ngebet Gabung Arsenal 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini