Sukses

Utang Budi dengan Van Gaal, Pemain Ini Siap Gabung MU

Wijnaldum merasa Van Gaal banyak berjasa kepada dirinya.

Liputan6.com, Eindhoven- Manchester United berpeluang besar memiliki gelandang serang PSV Eindhoven Georginio Wijnaldum. Pemain nasional Belanda itu tergiur untuk bereuni dengan manajer MU Louis van Gaal di Old Trafford.

Wijnaldum menjadi salah satu bintang keberhasilan PSV menjuarai Eredivisie musim ini. Dia merupakan sosok tak tergantikan di lini tengah klub asuhan Phillip Cocu tersebut.

Kehebatan Wijnaldum membuat PSV terancam ditinggal pemuda 24 tahun ini. Banyak klub besar Eropa tertarik merekrut Wijnaldum. PSV tidak akan menghalangi kepergian pemain nasional Belanda itu asal menerima tawaran yang pas.

Salah satu klub yang tertarik dengan Wijnaldum adalah MU. The Red Devils sejak tahun lalu melirik eks pemain Feyenoord Rotterdam itu untuk menggantikan Paul Scholes.

Lanjut di halaman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Keinginan MU merekrut Wijnaldum mendapat sambutan positif pemain binaan Sparta Rotterdam itu. Wijnaldum ingin merasakan kesempatan bermain di Liga Premier Inggris.
Georginio Wijnaldum (Google)
"Saya bahagia di PSV tapi saya pemain dengan ambisi besar. Saya ingin bermain di liga yang lebih kuat daripada Eredivisie. Dengan kualitas saya, saya merasa bisa memberi kontribusi besar bagi tim yang akan saya bela. Saya ingin menunjukkan itu di liga besar seperti Inggris, Italia, Spanyol, Jerman dan Prancis," ucap Wijnaldum.

Wijnaldum mengaku akan sangat senang bila bisa bekerja bareng Van Gaal lagi seperti ketika di tim nasional Belanda. Dia siap pindah ke Old Trafford bila Van Gaal meminta karena merasa berhutang budi kepada eks pelatih bayern Muenchen itu.

"Tentu saja saya akan senang bekerja dengan Van Gaal lagi. Dia pelatih yang bagus dan membuat pemain-pemain menjadi lebih baik. Saya bekerja sangat baik dengannya dan dia pria hebat. Van Gaal memberi saya kesempatan main di Piala Dunia setelah cedera yang membuat saya absen tujuh bulan. Saya bersyukur untuk itu. Dia membantu saya mendapatkan kembali kepercayaan diri," tutur Wijnaldum.

Baca Juga

Cuci Gudang, MU Bakal Jual 11 Pemain

Jadwal Leg Kedua Perempat Final Liga Champions

Penyebab Marquez Jatuh Menurut Rossi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini