Sukses

Pemain Ini Kunci Kemenangan Chelsea Atas MU

Chelsea memang menang 1-0 atas Manchester United di Stamford Bridge Stadium.

Liputan6.com, London - Chelsea memang menang 1-0 atas Manchester United di Stamford Bridge Stadium, akhir pekan lalu dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Bek Chelsea, Kurt Zouma memegang peran vital pada laga tersebut.

Di pertandingan tersebut, manajer Chelsea, Mourinho hanya mewaspadai ancaman dari gelandang Setan Merah (sebutan MU), Marouane Fellaini. Bahkan, ketika MU mendapatkan tendangan sudut, Fellaini mendapat kawalan dari dua hingga tiga pemain The Blues (julukan Chelsea).

Untuk meredam gelandang rambut kribo tersebut, ahli susun formasi berkebangsaan Portugal itu memerintahkan Zouma. Taktik Mourinho pun terbilang tepat karena Fellaini tidak punya banyak ruang gerak.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/855626/original/071667600_1429376657-2015-04-18T165340Z_72377620_MT1ACI13681245_RTRMADP_3_FOOTBALL.JPG

"Saya harus menjaga Fellaini karena kami tahu dia sangat bersemangat pada saat itu," imbuh Zouma, seperti diberitakan Sports Mole.

"Dia telah mencetak banyak gol, jadi saya harus mengawasinya terus. Saya telah melakukannya dengan baik dengan berduel fisik dan terus didekatnya," tambah pria berusia 20 tahun tersebut.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Karena hanya terpaku dengan Fellaini, permainan The Blues pun menjadi minim. Wayne Rooney dan kawan-kawan mendominasi jalannya pertandingan, tapi tidak berhasil merobek gawang Thibaut Courtois.

"Pertandingan itu sangat sulit. Kami bertahan sangat bagus, MU tidak punya banyak peluang untuk mencetak gol. Lini pertahanan kami sangat kompak," papar Zouma.

"Hal yang penting dalam pertandingan tersebut adalah kami memiliki satu kesempatan dan berhasil mencetak gol," pemain Timnas Prancis itu menegaskan.

Kemenangan tersebut membuat Chelsea semakin dekat dengan gelar Liga Premeir Inggris. Setidaknya, The Blues memerlukan delapan poin lagi untuk merebut gelar Liga Premier dari tangan Manchester City.

Baca juga:

Diintervensi Pemerintah, 6 Negara Ini Disanksi FIFA

Semakin Uzur, Performa Gerrard Terjun Bebas

Jantung Mourinho Hampir Copot Karena Kembaran Pemain MU

Manny Pacquiao Selamatkan Pelatihnya yang Mau Bunuh Diri

Tidak Mau Membusuk, Wonderkid Inggris Ingin Cari Klub Besar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kurt Zouma adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Inggris Chelsea posisi di bek tengah.
    Kurt Zouma adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Inggris Chelsea posisi di bek tengah.

    Kurt Zouma

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea