Sukses

Janji Mourinho Untuk Pemain Akademi Chelsea

Jose Mourinho sebut satu pemain Chelsea U-19 pasti gabung tim utama musim depan.

Liputan6.com, London: Manajer Chelsea, Jose Mourinho tebar janji kepada pemain akademi Chelsea. Manajer asal Portugal itu berjanji jika para pemain akademi Chelsea baik tim U-19 (yang memenangkan UEFA Youth League) maupun tim U-18 bakal lebih banyak dipromosikan ke tim utama Chelsea musim depan.

Tentu, tidak semua pemain muda Chelsea U-19 yang bakal dipromosikan. Mourinho melabeli beberapa pemain bintang di tim muda itu sebagai generasi emas "The Blues". Tak hanya pemain Chelsea U-19, Mourinho juga berjanji akan memantau pemain Chelsea U-18 yang bakal tampil di final FA Youth Cup untuk keempat kali beruntun pekan ini.

Salah satu pemain Chelsea U-19 yang cukup menonjol musim ini adalah Ruben Loftus-Cheek. Ruben melakoni debut 7 menit di awal musim ini. lalu ada pula nama lain seperti Andreas Christensen dan Dominic Solanke.

"Musim depan, Ruben tak akan lagi gabung tim muda. Dia bakal menjadi pemain tim utama, dia sangat siap main dan bersaing. Dan kami bakal memilih dua, tiga atau empat pemain lagi musim depan," tandasnya seperti dikutip Daily Mail.

"Lalu beberapa pemain yang lebih tua bakal dipinjamkan ke klub Championship atau di luar Inggris. Lalu, kami akan memboyong pemain muda lagi di akademi. Yang pasti saya tak bisa memanggil seluruh pemain akademi sekarang. Chelsea tak bisa mainkan 10 pemain senior dan 10 pemain akademi. Chelsea harus diisi 16 atau 17 pemain senior dan tiga atau 4 pemain junior seperti sekarang."
Chelsea captain isiah Brown celebrates with the trophy after victory in the UEFA Youth League final
Lanjut ke halaman berikutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Mourinho tentu tak mau ambil resiko memanggil terlalu banyak pemain akademi ke tim utama Chelsea. Apalagi musim depan, Chelsea bisa saja memboyong Paul Pogba dari Juventus dengan transfer 60 juta dollar.

Chelsea sendiri seperti diketahui bukan klub yang biasa mengangkat pemain akademi di dalam tim."The Blues" sendiri boleh disebut mirip Manchester City yang terkenal lebih suka membeli pemain jadi ketimbang mengangkat pemain dari akademi.

Fakta lain terungkap jika dari seluruh pemain Chelsea sekarang, hanya John Terry (34 tahun) yang besar dari akademi. Selebihnya, Chelsea lebih banyak memboyong pemain jadi dari klub lain.

Baca juga:

Diintervensi Pemerintah, 6 Negara Ini Disanksi FIFA

Semakin Uzur, Performa Gerrard Terjun Bebas

Jantung Mourinho Hampir Copot Karena Kembaran Pemain MU

Manny Pacquiao Selamatkan Pelatihnya yang Mau Bunuh Diri

Tidak Mau Membusuk, Wonderkid Inggris Ingin Cari Klub Besar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini