Sukses

Bayern vs Porto: Misi Kejar Dua Gol

Kemenangan 2-0 sudah cukup meloloskan Bayern ke semifinal.

Liputan6.com, Jakarta- Bayern Muenchen terancam gagal lolos ke semifinal Liga Champions untuk kali keempat beruntun. FC Hollywood dituntut meraih kemenangan dua gol tanpa balas atas FC Porto di leg kedua perempat final nanti malam, Rabu (22/4/2015) dini hari WIB.

Pasukan Josep Guardiola pekan lalu secara mengejutkan kalah 1-3 ketika dijamu Porto di pertemuan pertama pekan lalu. Kala itu, ketiga gol Porto tercipta karena kesalahan pemain Bayern sendiri.

Target mengejar dua gol bukan perkara mudah bagi Bayern. Pasalnya Guardiola tidak bisa menurunkan cukup banyak pemain pilarnya. Arjen Robben, Mehdi Benatia, David Alaba, Javi Martinez dan Tom Starke tidak bisa main karena sedang cedera.

Franck Ribery, Bastian Schweinsteiger dan Philipp Lahm juga diragukan dapat ambil bagian pada laga di Allianz Arena tersebut. Nama pertama sangat kecil kemungkinan dapat fit.

Kondisi ini jelas memusingkan Guardiola. Untuk mewujudkan target dua gol, Bayern mengincar gol cepat. Mereka juga mengharapkan dukungan penuh fans di Allianz Arena.

"Memang tidak akan mudah buat kami, tapi kami memilki fans di belakang kami dan kami akan bertarung sampai akhir. Memang bukan laga yang mudah, tapi kami menyukainya dan kami akan melakukan segalanya untuk lolos. Sebuah gol cepat akan sempurna," kata Lahm.

Walau tak diperkuat banyak pemain bintang, Bayern tetap punya modal bagus untuk bisa mendepak Porto. Mereka selalu menang dalam empat laga kandang Liga Champions musim ini. Bayern melesakkan 13 gol di laga kandang dan belum pernah kebobolan.

Mereka juga punya rekor kandang bagus bila berjumpa klub Portugal. Dari 10 pertemuan, Bayern belum pernah kalah dan mampu menang delapan kali. Bayern dalam delapan pertemuan dengan klub Portugal di babak knock-out kompetisi Eropa selalu sukses melaju. Selain itu Bayern juga pernah sembilan kali mampu bangkit dari kekalahan di laga kandang pada leg pertama.

Di sisi lain, pelatih Porto Julen Lopetegui masih belum tenang dengan kemenangan 3-1 di leg pertama. Pertahanan Porto akan pincang di leg kedua. Dua bek sayap andalan mereka Alex Sandro dan Danilo harus absen di Allianz Arena karena terkena akumulasi kartu.

Absennya Alex dan Danilo akan meninggalkan lubang besar yang bisa dimanfaatkan Bayern. Rekor Porto bila bertandang ke klub Jerman juga mengecewakan. Mereka kalah enam kali dan hanya menang tiga kali dengan empat diantaranya berakhir imbang.

Lopetegui juga masih dipusingkan kondisi kebugaran striker Jackson Martinez yang cedera pangkal paha. Bila Martinez absen, Porto akan kesulitan mencuri gol di kandang Bayern.

Mampukah Bayern mengejar target menang 2-0? Saksikan serunya laga ini melalui live streaming di Liputan6.com.http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/857285/original/063123300_1429545959-bayern-vs-porto-aji-150420.jpg-STATISTIK.jpg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini