Sukses

Bayern vs Porto: Berharap Ketajaman Lewandowski

Lewandowski punya pengalaman bagus di Liga Champions.

Liputan6.com, Muenchen- Bayern Muenchen menghadapi tugas berat di leg kedua perempat final Liga Champions saat menjamu FC Porto, Rabu (22/4/2015). Mereka wajib menang dua gol tanpa kebobolan bila ingin lolos ke semifinal setelah pada laga pertama secara mengejutkan kalah 1-3.

Celakanya Bayern tidak bisa menurunkan banyak pemain pilarnya. Arjen Robben, Mehdi Benatia, David Alaba, Javi Martinez dan Tom Starke tidak bisa diturunkan karena cedera. Franck Ribery juga kemungkinan besar absen. Sedangkan Bastian Schweinsteiger dan Philipp Lahm masih meragukan.

Dengan absennya banyak pemain pilar maka pelatih Bayern Josep Guardiola akan berharap banyak pada striker Robert Lewandowski.

Absennya banyak pemain bintang bisa jadi kesempatan bagi Lewandowski untuk unjuk gigi. Sejak diboyong dari Borussia Dortmund musim panas lalu, Lewandowski sinarnya agak meredup.

Pemain asal Polandia itu punya pengalaman bagus di Liga Champions. Lewandowski pada tahun 2013 pernah mencetak empat gol dalam satu pertandingan saat Dortmund melawan Real Madrid.

Lewandowski harus bekerja keras karena pasokan bola ke lini depan akan berkurang dengan tidak adanya Robben dan kemungkinan Ribery.

Di laga kontra Porto, Lewandowski bakal adu tajam dengan Jackson Martinez. Pemain Kolombia ini mengungguli Lewandowski di leg pertama. Dia mampu mencetak satu gol yang membantu Porto menang 3-1.

Namun Martinez masih belum pasti bisa main melawan Bayern. Dia sedang bermasalah dengan cedera pangkal paha. Baru di saat-saat akhir Porto akan memutuskan apakah Martinez akan bisa main atau tidak.

Martinez musim ini merupakan salah satu kunci sukses Porto. Dia sangat tajam. Di Liga Portugal Martinez sudah mengoleksi 17 gol. Sedang di Liga Champions musim ini telah tujuh kali Martinez membobol gawang lawan.
http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/857285/original/063123300_1429545959-bayern-vs-porto-aji-150420.jpg-STATISTIK.jpg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini