Sukses

Prakiraan Susunan Pemain Bayern Muenchen vs FC Porto

Lewandowski bakal diduetkan dengan Mueller di lini depan.

Liputan6.com, Jakarta- Pelatih Bayern Muenchen Josep Guardiola tengah pusing jelang laga menentukan melawan FC Porto di leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (22/4/2015). Beberapa pemain pilarnya tidak bisa diturunkan.

Arjen Robben, Mehdi Benatia, David Alaba, Javi Martinez dan Tom Starke belum pulih dari cedera sehingga absen pada laga di Allianz Arena. Sedangkan Franck Ribery kemungkinan besar juga tidak bisa turun. Bastian Schweinsteiger dan Philipp Lahm juga masih diragukan.

Dengan banyaknya pemain pilar yang absen, Guardiola akan mengandalkan Robert Lewandowski dan Thomas Mueller di lini depan. Keduanya akan didukung Mario Goetze yang jadi gelandang serang.

Di lini tengah bila Schweinteiger belum bisa turun, Thiago Alcantara yang akan menggantikannya. Eks pemain Barcelona itu mencetak satu-satunya gol Bayern ke gawang Porto di pertemuan pertama.

Di lini belakang, Guardiola tengah galau. Dante kemungkinan tidak jadi starter lagi setelah membuat blunder fatal di leg pertama. Karena Benatia absen maka alternatifnya adalah Holger Badstuber.

Sementara itu pelatih Porto Julen Lopetegui punya pekerjaan rumah meracik komposisi yang pas di sektor belakang. Sebab dua bek sayap andalan Porto Alex Sandro dan Danilo harus absen.

Keduanya tidak bisa main karena terkena akumulasi kartu setelah di leg pertama sama-sama mendapat kartu kuning. Sebagai gantinya, Lopetegui mungkin akan memainkan Ivan Marcano dan Jose Angel.

Ricardo Quaresma masih tetap jadi andalan saat melakukan serangan balik. Quaresma mencetak dua dari tiga gol Porto di leg pertama. Mantan pemain Barcelona itu akan mendukung striker tunggal Jackson Martinez.

Tiga pemain tengah akan dipercayakan Lopetegui kepada Hector Herrera, Casemiro dan Oliver Torres.
Bayern Munchen vs Porto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini