Sukses

Real Madrid vs Atletico Madrid: Duel Panas di Santiago Bernabeu

Real Madrid punya modal bagus saat bertanding di Santiago Bernabeu

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akan menghadapi tugas sulit untuk melewati adangan Atletico Madrid dalam babak perempat final Liga Champions leg kedua dini hari WIB nanti. Apalagi mereka tak pernah menang melawan Los Galacticos dalam delapan kali pertemuan musim ini.

Namun Madrid punya modal bagus saat bertanding di Santiago Bernabeu. Mereka hanya menelan sekali kekalahan dari 22 laga Liga Champions di kandang sendiri dan meraih 19 kemenangan diantaranya.

Selain itu Madrid juga punya sejarah bagus saat meraih imbang di leg pertama Liga Champions. Yakni selalu menang dalam 22 laga di leg  kedua.

Tapi bukan berarti beban Madrid ringan. Pasalnya belum ada klub di era modern yang mampu mempertahankan gelar Liga Champions selama dua musim secara beruntun.

"Hasil di leg pertama tidak brilian. Namun kami percaya diri menjalani leg kedua," kata pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti seperti dilansir Sky Sports.

Di sisi lain, Atletico punya kepercayaan diri melawan tuan rumah. Pada tiga pertemuan di Santiago Bernabeu musim ini, mereka sukses mengantongi dua hasil imbang dan sekali kemenangan.

Sejarah musim lalu yang menang di kandang Chelsea dalam laga semifinal juga menjadi modal anak asuh Diego Simeone. Apalagi Atletico akan tampil dengan skuat terbaiknya.

"Kami harus melupakan hasil bagus di kandang Madrid agar tak menganggu konsentrasi kami. Yang pasti kami akan datang ke sana dengan pikiran positif," ujar gelandang Raul Garcia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini