Sukses

6 'David' yang Pernah Merajai Liga Inggris

Berikut enam pemain bernama David yang pernah merengkuh trofi Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Liga Premier Inggris menjadi salah satu kompetisi yang paling terkenal  dan ketat. Karenanya berbagai pemain dari penjuru dunia berlomba-lomba untuk dapat bermain di dalamnya.

Raihan trofi Liga Inggris pun menjadi salah satu raihan paling berharga sebagai pemain. Manchester United adalah klub yang paling banyak mengoleksi gelar Liga Inggris dengan 20 trofi, diikuti Liverpool dengan 18 trofi.

Namun dari banyaknya klub dan pemain bintang yang sempat merasakan euforia merengkuh gelar tersebut, ternyata ada satu nama yang ternyata sering meraihnya. Siapakah itu?

Pemain bernama 'David' ternyata cukup banyak yang sempat memenangi gelar tersebut. Mau tahu siapa saja? Berikut adalah enam pemain bernama 'David' yang berhasil merengkuh gelar Liga Premier:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

David May

1. David May

David May adalah eks penggawa Manchester United tahun 1994 hingga 2003. Ia bermain di posisi bek kanan.

Manajer MU saat itu, Sir Alex Ferguson, merekrutnya lantaran lini belakang timnya yang sedang keropos. Akan tetapi May gagal menjawab kepercayaan Fergie, akibatnya Gary Neville berhasil merebut posisi utamanya.

Meski demikian, ia sukses mendapatkan dua gelar Liga Premier saat masih berseragam Setan Merah.

3 dari 7 halaman

David Platt

2. David Platt

David Platt adalah salah satu pemain Inggris yang 'berani' melangkah ke Serie A. Tumbuh besar di akademi Manchester United, ia bertualang ke Bari, Juventus, hingga Sampdoria.

Namun ia kembali bergabung dengan klub Liga Premier, Arsenal di tahun 1995 hingga 1998. Semasa kariernya di klub asal London itu, Platt sukses merengkuh satu gelar Liga Premier musim 1997/1998.

4 dari 7 halaman

David Seaman

3. David Seaman

Penjaga gawang Inggris yang identik dengan rambut kuncirnya, David Seaman, adalah salah satu kiper terbaik yang pernah dimiliki Timnas Inggris. Meski sempat membela banyak klub, Seaman meraih kesuksesan bersama Arsenal di tahun 1990 hingga 2003.

Bersama The Gunners, Seaman berhasil merengkuh tiga gelar Liga Premier. Ia juga turut memenangkan banyak trofi lain bersama The Gunners seperti Piala FA, Piala Liga, hingga UEFA Cup Winner's Cup.

5 dari 7 halaman

David Beckham

4. David Beckham

Eks bintang Manchester United, David Beckham, tentu sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta sepak bola. Selain parasnya yang tampan, ia juga memiliki keahlian bermain bola yang baik.

Bersama MU, Beckham sudah mengoleksi enam gelar Liga Premier. Ia juga turut membawa tim Setan Merah meraih Piala FA dan gelar Liga Champions.

6 dari 7 halaman

David Silva

5. David Silva

Salah satu aktor sukses Manchester City, David Silva, mulai menginjakkan kaki di sepak bola Inggris pada tahun 2010. Ia sukses mengangkat trofi Liga Premier di musim 2011/2012 dan 2013/2014.

Tidak hanya berjaya di kancah klub, Silva juga sukses merengkuh Piala Dunia dan Piala Eropa bersama negaranya, Spanyol.

7 dari 7 halaman

David de Gea

6. David de Gea

David de Gea hadir sebagai 'pengganti' sepadan dari Edwin van der Sar di bawah mistar gawang Manchester United. Pasalnya ia langsung menempati skuat utama saat baru bergabung di era Sir Alex Ferguson.

Bersama MU, De Gea sukses meraih gelar Liga Premier musim 2012/2013.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.