Sukses

Sempat Cedera, Kiper Persib Siap Merumput Kembali

Ia bertabrakan dengan Nova Arianto.

Liputan6.com, Bandung - Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan sempat mengalami cedera pasca tabrakan udara dengan Nova Arianto saat laga melawan Persikasi Bandung Raya (dulu Pelita Bandung Raya) beberapa waktu lalu.

Akibatnya, Made terpaksa tidak dibawa oleh Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman saat bertandang ke markas Lao Toyota FC dalam lanjutan babak penyisihan Grup H AFC Cup 2015.

Selain itu kiper kelahiran Bali ini mengalami trauma akibat benturan dibagian dada yang sempat membuat mantan pemain Persiba Balikpapan ini pingsan di lapangan.

Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani mengatakan kondisi made kini sudah pulih termasuk kepercaayaan dirinya setelah sempat mengalami trauma. Namun setelah mengikuti beberapa program latihan, kepercayaan diri Made telah kembali.

"Dia (Made) sudah sembuh termasuk traumanya. Mudah-mudahan bisa kembali diturunkan dalam pertandingan nanti," kata Rafi.

Ditanya soal rencana penggunaan pelindung kepala kepada kiper timnas Indonesia tersebut, Rafi menjelaskan Made tidak akan menggunakan pelindung kepala.

Alasannya, dirinya kesulitan mendapatkan pelindung kepala yang sesuai karena membutuhkan bahan yang khusus serta sulit didapatkan.

"Rencana untuk memakai pelindung kepala kayaknya tidak jadi. Karena memang susah mencari pelindung kepala untuk sepak bola. Kita tidak bisa sembarangan memakaikan pelindung kepala, jadi khusus. Dan kita sulit mendapatkannya," kata Rafi.

Baca Juga

Cuci Gudang, MU Bakal Jual 11 Pemain

Jadwal Leg Kedua Perempat Final Liga Champions

Penyebab Marquez Jatuh Menurut Rossi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini