Sukses

"Suarez Berkembang Pesat di Barca"

Luis Suarez sudah menjadi trisula maut bersama Lionel Messi dan Neymar.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Timnas Uruguay, Oscar Tabarez, menilai Luis Suarez jauh lebih berkembang di Barcelona. Padahal saat Suarez menerima pinangan Barca, banyak pihak menganggap ia akan gagal bersaing dengan Lionel Messi dan kawan-kawan.

"Sebagai pemain, meski ia belum bergabung ke Timnas, ia sudah jauh berkembang," ujar Tabarez seperti dilansir Sportsmole (22/4).

"Ketika Suarez ke Barca, ada yang menyebut ia telah memilih tim yang salah. Tapi mereka tidak mengenal Suarez dan kekuatan mentalnya. Ia telah menjadi pemain yang lebih baik."

Musim 2014/2015, penyerang asal Uruguay itu memilih untuk meninggalkan Liverpool dan bergabung dengan Blaugrana. Ia sukses menembus skuat utama dan menjadi trisula maut bersama Messi dan Neymar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah mendapat tempat

Eks pemain Ajax Amsterdam itu turut mencetak 11 gol dari 23 laga di Liga Spanyol. Ia juga menjadi pemain yang sudah dipercaya sang pelatih, Luis Enrique, untuk mengisi lini depan bersama Messi.

"Saat ini Suarez bermain di depan, tapi sebelumnya mereka mencoba Suarez bermain melebar, kemudian di tengah, tempat di mana ia harus mengurangi ruang bermain sendiri, dan Suarez mampu beradaptasi dengan itu semua," pungkas Tabarez.

Baca juga:

Diintervensi Pemerintah, 6 Negara Ini Disanksi FIFA

Jantung Mourinho Hampir Copot Karena Kembaran Pemain MU

Tidak Mau Membusuk, Wonderkid Inggris Ingin Cari Klub Besar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

Video Terkini