Sukses

Libas PSG, Barca Melaju ke Semifinal

Barca unggul agregat 5-1.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona menang 2-0 atas Paris Saint Germain (PSG) pada leg babak kedua perempat final Liga Champions di Camp Nou, Rabu (22/4/2015) dinihari WIB. Dengan hasil ini, Barca lolos ke semifinal karena unggul agregat 5-1 (di pertandingan pertama Barca menang 3-1).

Menghadapi PSG, dua gol Barca dicetak striker asal Brasil, Neymar. Gol pertama tercipta pada menit 14. Dari tengah, Andres Iniesta menggiring bola dan mengecoh beberapa pemain PSG.

Ia kemudian mengirim umpan pendek ke Neymar. Dengan tenang, pemain asal Brasil itu melewati kiper Salvatore Sirigu dan menceploskan bola ke gawang PSG.

Menit 34, Neymar kembali beraksi. Umpan tarik Dani Alves dari sisi kanan sukses ditanduk Neymar, masuk ke gawang PSG.

Skor jadi 2-0 untuk Barca dan kedudukan ini bertahan hingga babak pertama usai.

Neymar (Reuters / Albert Gea)

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Di babak kedua, Barca menurunkan intensitas serangan. Tim asuhan Luis Enique itu juga memasukkan Xavi dan Sergi Roberto.

Alhasil, PSG berusaha balik menekan. Beberapa peluang diciptakan tim tamu melalui Zlatan Ibrahimovic dan Ezequiel Lavezzi. Namun tak ada yang berbuah gol.

Hingga akhir laga, skor tetap 2-0 untuk kemenangan Barca.

Barcelona vs PSG (Reuters / Paul Hanna)

Susunan Pemain
Barcelona: Ter Stegen; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Busquets (Roberto 55'), Rakitic, Iniesta (Xavi 45'); Messi, Suarez (Pedro 75'), Neymar

PSG: Sirigu; Van der Wiel, Marquinhos, Luiz, Maxwell; Cabaye (Moura 66'), Verratti, Matuidi; Cavani (Lavezzi 80'), Ibrahimovic, Pastore

Baca Juga

Cuci Gudang, MU Bakal Jual 11 Pemain

Jadwal Leg Kedua Perempat Final Liga Champions

Penyebab Marquez Jatuh Menurut Rossi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini