Sukses

Kunci Sukses Barcelona Melenggang ke Semifinal

Enrique mengaku sangat bangga dan gembira Barca lolos ke semifinal Liga Champions.

Liputan6.com, Barcelona -
Barcelona singkirkan Paris Saint Germain (PSG) di ajang Liga Champions. Pada leg babak kedua perempat final di Camp Nou, Rabu (22/4/2015) dinihari WIB, Barcelona menang 2-0. Dua gol Barca dicetak striker asal Brasil, Neymar.

Dengan hasil ini, Barca lolos ke semifinal karena unggul agregat 5-1. Pada pertandingan pertama di markas PSG, Barca juga menang 3-1.

Barcelona vs PSG (Reuters / Albert Gea)

Kemenangan ini juga menegaskan dominasi tim raksasa Spanyol itu, dalam dua pertemuan di babak perempat-final atas klub Ligue 1 Prancis itu. Prestasi ini tentu sangat membanggakan pelatih Luis Enrique.

Enrique menyambut gembira keberhasilan timnya tersebut. Ia pun tak sungkan-sungkan mengungkapkan kunci utama sukses timnya menembus semi-final.

Menurut dia, selain perbedaaan kualitas, ada kunci lain sehingga timnya bisa lolos ke babak selanjutnya

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Level Tinggi

Enrique mengakui jalannya pertandingan sudah diperkirakan sedemikian rupa terlepas dari hasil di leg pertama. Kunci kemenangan, kata Enrique, adalah konsentrasi. Dan, kemenangan ini menjadi cara yang bagus untuk lolos.

"Kami berada di level tertinggi kami di dua pertandingan. Tim ini serius menjalani pertandingan dan memainkan laga dengan baik," kata Enrique usai laga.

Ditambahkannya, pencapaian delapan semi-final dalam sepuluh tahun, itu menunjukkan level Barcelona di Eropa, dan pemain yang dimiliki. Yang utama, sukses itu menunjukkan kualitas klub.

"Kami salah satu dari empat favorit untuk gelar juara ini. Kami berada di performa yang sangat bagus," tandasnya.

 

Baca juga:

Diintervensi Pemerintah, 6 Negara Ini Disanksi FIFA

Jantung Mourinho Hampir Copot Karena Kembaran Pemain MU

Tidak Mau Membusuk, Wonderkid Inggris Ingin Cari Klub Besar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini