Sukses

Madrid Punya Senjata Rahasia untuk Singkirkan Ateltico

Carlo Ancelotti yakin Madrid bisa mencapai semifinal

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid kembali akan menghadapi Atletico Madrid di  leg kedua perempat final Liga Champions Kamis (23/4/2015) dini hari. Di pertemuan pertama, derby Madrid ini berakhir imbang tanpa gol.

Jelang pertandingan penting itu, pelatih Madrid Carlo Ancelotti, menegaskan bahwa ia sudah memiliki kunci rahasia agar bisa mengalahkan rival satu kota itu. Pelatih asal Italia ini juga menyatakan bahwa Madrid tetap tim terbaik di dunia.

"Semua fans kami tahu itu adalah pertandingan besar dan saya yakin mereka akan mendukung kami dari pertama sampai terakhir," kata Ancelotti seperti dilansir Football Espana, Rabu (22/4/2015).

Kokohnya pertahanan Real Madrid membuat Atletico Madrid tak memiliki banyak peluang mencetak gol. Tercatat, Los Rojiblancos hanya melepaskan dua sepakan on target dari delapan kali kesempatan. (AFP PHOTO/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

"Rahasia untuk mengalahkan Atletico Madrid? Yakin dan percaya lah pada kemampuan kami sendiri," ungkap Ancelotti.

Meski begitu, Ancelotti juga mengakui pertandingan kontra Atletico akan menjadi pertandingan yang sulit. Tapi, ia yakin anak asuhnya dapat mencapai semi-final.

"Namun, hal yang paling penting adalah untuk bersantai di jam menjelang pertandingan, jadi jika saya harus mengatakan satu hal kepada para pemain maka itu adalah rileks," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Badai Cedera

Los Blancos terpaksa harus kehilangan beberapa pemain pilar pada pertandingan tersebut. Gareth Bale sudah dipastikan tidak bisa turun melawan Atletico. Pemain Wales itu mengalami cedera betis kala menghadapi Malaga. Selain Bale, Madrid juga kehilangan gelandang Luka Modric serta bek kiri Marcelo.

Namun, Ancelotti menegaskan dirinya tidak terlalu khawatir dengan masalah itu. Ia mengaku sudah memiliki pemain untuk menutupi ketidakhadiran mereka.

"Modric dan Bale adalah kedua pemain penting sehingga sulit untuk mengatakan siapa yang akan tertinggal lagi, tapi yang utama sekarang adalah berpikir positif dan tentang siapa yang akan menggantikan mereka," kata Ancelotti.

"Kami adalah skuat terbaik di dunia. Tidak termasuk pemain yang cedera, tim ini melakukan dengan sangat baik dan saya didorong oleh kinerja kami di leg pertama di Vicente Calderon," pungkasnya.

Baca juga:

Diintervensi Pemerintah, 6 Negara Ini Disanksi FIFA

Jantung Mourinho Hampir Copot Karena Kembaran Pemain MU

Tidak Mau Membusuk, Wonderkid Inggris Ingin Cari Klub Besar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.