Sukses

Singkirkan PSG, Pelatih Barca Tantang Muenchen

Luis Enrique menyebut Guardiola telah menunjukkan kepelatihannya yang luar biasa.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona menegaskan dominasinya atas Paris Saint Germain (PSG) di ajang Liga Champions. Pada leg babak kedua perempat final di Camp Nou, Rabu (22/4/2015) dinihari WIB, Barcelona menang 2-0.

Pada pertandingan pertama di markas PSG, Barca juga menang 3-1 atas klub Ligue 1 Prancis itu. Dengan hasil ini, Barca lolos ke semifinal karena unggul agregat 5-1.

Kemenangan ini tentu sangat membanggakan pelatih Luis Enrique. Menurut dia, selain perbedaaan kualitas, kunci kemenangan timnya adalah konsentrasi.

Enrique pantas senang dengan kepastian timnya melenggang ke empat besar. Ia sangat berharap di semifinal nanti bisa bertemu Bayern Muenchen, yang diasuh sahabat karibnya, Pep Guardiola.

"Saya ikut bahagia dengan apa yang sudah Bayern lakukan terhadap Porto. Saya senang karena saya bahagia ketika hal-hal baik datang pada sahabat saya [Pep Guardiola]," ujar Enrique.

"Pep sudah mendemonstrasikan kualitas kepelatihannya yang luar biasa. Mari kita nantikan dan lihat, akan seperti apa undian untuk babak semi-final Liga Champions," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Favorit Juara

Enrique sebelumnya mengakui jalannya pertandingan sudah diperkirakan sedemikian rupa terlepas dari hasil di leg pertama. Kunci kemenangan, kata Enrique, adalah konsentrasi. Dan, kemenangan ini menjadi cara yang bagus untuk lolos.

"Kami berada di level tertinggi kami di dua pertandingan. Tim ini serius menjalani pertandingan dan memainkan laga dengan baik," kata Enrique usai laga.

Ditambahkannya, pencapaian delapan semi-final dalam sepuluh tahun, itu menunjukkan level Barcelona di Eropa, dan pemain yang dimiliki. Yang utama, sukses itu menunjukkan kualitas klub.

"Kami salah satu dari empat favorit untuk gelar juara ini. Kami berada di performa yang sangat bagus," tandasnya.

 

Baca juga:

Diintervensi Pemerintah, 6 Negara Ini Disanksi FIFA

Jantung Mourinho Hampir Copot Karena Kembaran Pemain MU

Tidak Mau Membusuk, Wonderkid Inggris Ingin Cari Klub Besar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.